Alat Pemadam Api Di Jogja

Alat Pemadam Api Di Jogja

Alat Pemadam Api Di JogjaAlat pemadam api adalah alat yang sekarang ini semakin diperlukan dalam proyek pembangunan gedung, baik perkantoran, rumah, pasar ataupun gedung sarana publik maupun institusi. Karena itulah, seorang kontraktor yang tengah membangun proyeknya wajib memasukkan alat proteksi kebakaran ini ke dalam RAB gedung yang ia bangun. Karena penting juga untuk perkantoran, perusahaan dan indutri sebagai alat pemadam yang di gunakan untuk mencegah kebakaran, tabung pemadam ini harus siap kapan saja untuk di gunakan. Semua ini tidak lain ditujukan demi keamanan dan antisipasi kebakaran yang beresiko menelan banyak kerugian materi maupun jiwa bisa ditanggulangi secara dini dan mampu menyelamatkan jiwa sebanyak mungkin. Membiarkan sebuah gedung tanpa alat pemadam api sama saja menempatkan semua penghuni dan barang yang ada di dalam gedung di dalam bahaya besar.

Mencari Penjual Alat Pemadam Api di Jogja

Perusahaan atau kontraktor, menyadari hal ini, mesti segera mendapatkan sebuah jalan keluar untuk pengadaaan alat ini. Jogja merupakan kota besar dengan penduduk padat dengan ribuan jenis aktivitas yang memiliki potensi terjadi kebakaran. Pentingnya alat rupanya tidak menjadi jaminan ketersediaan alat pemadam api mudah ditemukan di kota Pelajar ngayogjokarto ini.
Perusahaan atau kontraktor akan mengalami kesulitan dalam mendapatkan supplier alat pemadam api di kota Jogja. Ini dikarenakan tidak lain adalah alat ini tidak banyak dipahami publik. Meskipun kesadaran masyarakat terhadap keberadaan alat pemadam api dalam sebuah gedung, tidak membuat banyak supplier bisa ditemukan di Jogja. Kalaupun ada supplier yang mengklaim bisa memberikan pengadaan alat, penting bagi perusahaan atau kontraktor untuk menyeleksi dengan mengecek terlebih dahulu, apakah supplier tersebut benar-benar terpercaya sebagai supplier yang memiliki keahlian dan setifikat kelayakan dalam pengadaan alat pemadam api baik dari damkar, depnakertrans dan NFPA sebagai badan regulasi internasional yang mengatur tentang standar fire proteksi.
Alat pemadam api yang bisa di gunakan untuk industri, perkantoran dan gedung bertingkat ada beberapa jenis tergantung pada kelas kebakarannya. Kelas / klasifikasi kebakaran harus di tentukan terlebih dahulu sebelum membeli alat pemadam kebakaran, karena tidak tepat memilih proses pemadaman menjadi gagal. Klasifikasi kebakaran setiap gedung satu berbeda dengan gedung, Alat pemadam untuk hight risk industri tentu berbeda dengan kebutuhan untuk gedung perkantoran. Alat pemadam untuk industri makanan jelas berbeda media yang di gunakan dengan alat pemadam untuk industri garmen, Tabung pemadam untuk laboratorium / ruang apotik tentu juga berbeda jenisnya dengan alat pemadam yang di gunakan untuk ruang MRI. Identifikasi terhadap bahaya kebakaran ini yang menjadi acuan dalam pembelian, hal ini yang perlu di pahami oleh bagian pembelian / purchasing perusahaan.
Sebagai gambaran :

  • Kebakaran kelas A tergolong kebakaran yang di sebabkan oleh bendan padat non logam yang mudah terbakar (kayu, kertas, plastic) media pemadam yang dapat di gunakan adalah jenis dry chemical powder, Busa atau foam, CO2 (untuk CO2 memiliki kelemahan untuk kebakaran kelas A yaitu ketika kebakaran sudah menyisakan bara akan menyala lagi ketika bahan yang sudah mencapai flash point).
  • Kebakaran kelas B tergolong kebakaran yang di sebabkan oleh benda cair yang mudah terbakar (oli, bensin) dapat menggunakan media Dry chemical powder, foam, Gas Liquid.
  • Kebakaran kelas C tergolong kebakaran yang di sebabkan oleh listik (motor listrik, dynamo, arus pendek dan konsleting) kebakaran media yang paling tepat untuk di gunakan adalah karbon dioksida, dry chemical powder, sangat tidak di rekomendasikan menggunakan media foam/busa karena dalam foam concentrate medianya tidak lebih dari 10% dan lebih banyak airnya, sehingga di kwatirkan membahayakan bagi pengguna karena bisa berakibat tersengat arus listrik.
  • Kebakaran kelas E tergolong kebakaran yang di sebabkan oleh gas (Elpiji/LPG, LNG) alat pemadam yang bisa di gunakan untuk jenis kebakaran ini yaitu Dry Chemical Powder, Gas Liquid.

Layanan Purna Jual Alat Pemadam Api di Jogja

Bromindo telah bekerja dalam melayani purna jual alat pemadam api di kota Jogja. Ada beberapa keuntungan yang bisa diambil, yaitu perusahaan atau kontraktor dibebaskan dari ongkos kirim karena masih dalam area Jawa Tengah dan DIY. Selain itu, proses pengisian alat pemadam api dapat dilakukan di tempat klien tersebut berada sehingga kontraktor atau perusahaan tidak perlu datang ke Bromindo. Proses pengerjaan akan dilakukan oleh teknisi yang telah berpengalaman sehingga memberikan jaminan jaminan aman sekalipun di dalam area yang terbatas tidak akan mengganggu kegiatan yang ada di perusahaan client. Tidak tanggung-tanggung, garansi atas layanan yang diberikan berlaku hingga 5 tahun tentu dengan kwalitas media yang terbaik.
Kebutuhan alat pemadam selain apar/apab/portable bisnis kami antara lain fire hydrant, fire sprinkler, foam system, CO2 system, fire kitchen suppression system, dan alat pemadam otomatis lainnya yang telah lama menjadi partner perusahaan-perusahaan di Jogjakarta dengan harga yang lebih kompetitif.

Leave a Comment