Alat Pemadam Api Hooseki

Dari berbagai macam merk alat pemadam api yang ada dipasaran, Alat Pemadam Api Hooseki menjadi salah satu merk yang sering digunakan untuk kebutuhan fire fighting di berbagai tempat seperti pabrik produksi, pergudangan, area kantor, kawasan industri, pusat perbelanjaan, fasilitas publik, dan tempat-tempat lainnya. Alat Pemadam Api Hooseki memiliki beberapa kelebihan dibanding dengan brand alat pemadam api lain. seperti harganya lebih ekonomis, memiliki kualitas yang baik untuk memadamkan api, tersedia berbagai ukuran dan spesifikasi sesuai kebutuhan pelanggan, dan memiliki garansi jelas yang mampu meningkatkan nilai tambah produk tersebut. selain Alat Pemadam Api Hooseki, merk Hooseki juga memproduksi perlengkapan fire fighting lain seperti fire hydrant equipment yang memeliki mutu dan kualitas terpercaya.
alat pemadam api hooseki

Alat Pemadam Api Hooseki type dan media

Alat Pemadam Api Hooseki memiliki beberapa  kapasitas ukuran dan media yang bervariasi, hal ini terkait dengan area resiko kebakaran yang akan diproteksi. Media Alat Pemadam Api Hooseki yang banyak digunakan seperti media ABC Dry Chemical Powder. karena media ini harganya relatif lebih murah dibandingkan dengan media lainnya, namun cocok digunakan untuk semua kelas kebakaran seperti kelas A (benda padat : Kayu, kain, kertas) Kelas B (benda cair : Minyak, bensin, tinner) dan kelas C (Elektrikal). media powder memiliki kelemahan yaitu meninggalkan bekas powder setelah digunakan, sehingga harus ada proses pembersihan pada area kebakaran, hal ini tentu akan meningkatkan downtime pasca kebakaran. ukuran alat pemadam api media ABC Dry Chemical mulai dari 1kg, 2.5kg, 3.5kg, 6kg, 9kg, sedangkan untuk ukuran yang lebih besar yaitu 20kg, 25kg, 50kg, 70kg menggunakan roda untuk mempermudah manuver saat digunakan ke titik api.

Alternatif lain media yang bisa digunakan adalah Carbon Dioxide (CO2), media ini sangat cocok untuk kebakaran kelas B dan C. sifat dari CO2 mendorong batas oksigen sampai dibawah kadar 16% sehingga reaksi kimia pada proses pembakaran tidak terjadi. ukuran dari Alat Pemadam Api Hooseki media CO2 diantaranya 2.3kg, 3.2kg, 4.6kg, 6.8kg, 23kg. secara fisik ukuran tabung CO2 ini memiliki berat dan dimensi lebih besar daripada media lain. sedangkan bentuk ujung corong pipih untuk melindungi tangan dari suhu dingin saat digunakan. Media yang memiliki sifat sama dengan CO2 adalah HCFC-123 dengan ukuran 1.5kg, 2.5kg, 3.5kg, 5kg, 25kg, dan 50kg. media ini adalah gas liquid pengganti halon yang sudah dilarang peredarannya oleh pemerintah karena merusak ozone. tipe lain dari Alat Pemadam Api Hooseki adalah thermatic, dengan bentuk bulat seperti tabung LPG yang dipasang pada plafon sistem thermatic akan bekerja secara otomatis jika pemicu (head sprinkler) pecah karena suhu panas.

Distributor Penjual Alat Pemadam Api Hooseki

Bromindo Mekar Mitra merupakan Distributor Penjual Alat Pemadam Api Hooseki resmi di Indonesia. Harga yang kami berikan sangat kompetitif dengan kualitas produk dan layanan terpercaya. selain menjadi mitra hooseki dalam penjualan alat pemadam api, bromindo juga memiliki pelayanan service dan isi ulang media alat pemadam api on site. sehingga akan mengurangi waktu downtime bagi perusahaan yang menjadi client kami. produk lain dari hooseki seperti fire hydrant equipment dan fire alarm juga tersedia dengan harga yang kompetitif. layanan lain yang diberikan selain supply adalah jasa instalasi, inspeksi, maintenance fire system dengan standart SNI maupun standart Internasional NFPA untuk menjamin pekerjaan yang kami lakukan berjalan sesuai prosedur dan hasil yang maksimal.  kirimkan quotation anda ke email kami : sales@bromindo.com untuk mendapatkan penawaran harga terbaik di awal tahun 2015 ini!

Leave a Comment