Alat Pemadam Api Jenis Karbon Dioksida

Alat Pemadam Api Jenis Karbon Dioksida

Alat Pemadam Api Jenis Karbon Dioksida
Alat Pemadam Api Jenis Karbon Dioksida sangat ideal untuk memproteksi kebakaran pada ruangan tertutup, seperti ruang server, ruang Entry Data Processor, ruang panel listrik dan ruang sejenis lainnya. Alat Pemadam Api Jenis Karbon Dioksida kurang tepat jika ditempatkan untuk memproteksi kebakaran pada ruang terbuka, hal ini disebabkan karena alat pemadam api jenis karbon dioksida memiliki pola menghilangkan unsur oksigen dalam proses memadamkan kebakaran. Banyaknya unsur oksigen pada ruang terbuka sangat berpengaruh terhadap kecepatan daya padam media karbon dioksida. Alat Pemadam Api Jenis Karbon Dioksida sangat bersih dan tidak menimbulkan bekas saat digunakan, media karbon dioksida sangat leluasa digunakan untuk memadamkan perlengkapan elektronik yang penuh dengan celah karena media karbon dioksid dapat bergerak secara fleksibel.

Alat Pemadam Api Jenis Karbon Dioksida – Hal Yang Perlu Diperhatikan.

Alat pemadam api media CO2 memiliki tekanan kerja 58 bar dengan test tekanan tabung sebesar 215 bar, dengan tekanan ekstra media carbon dioxide membutuhkan silinder yang kuat, pada umumnya alat pemadam api CO2 memeiliki berat tabung lebih berat dibandingkan dengan tabung alat pemadam api media lain, sebagai contoh kapasitas 2,2 kg memiliki berat total 8 Kg, kapasitas 6,8 kg memiliki berat total 25,3 kg, dengan berat yang ada akan mempengaruhi pengguna saat mengoperasikan alat pemadam api jenis karbon dioksida. Saat melakukan proses pemadaman dengan menggunakan media karbon dioksida pastikan anda memiliki asupan oksigen yang cukup karena pada dasarnya proses pemadaman dengan menggunakan media ini adalah mengurangi unsur oksigen seperti yang digambarkan pada segi tiga api.

Alat Pemadam Api Jenis Karbon Dioksida – Ciri khusus

Ada beberapa ciri khusus untuk mengenali Alat Pemadam Api Jenis Karbon Dioksida, untuk memudahkan pengguna tabung alat pemadam api karbon dioksida biasanya berwarna hitam pada seluruh tabung atau jika tabungnya berwarna merah di lengkapi dengan striping band berwarna hitam, hal ini memudahkan pengguna untuk dalam membedakan media alat pemadam api. Ciri lain pada tabung alat pemadam api jenis karbon dioksida pada bagian selang dilengkapi dengan corong plastik yang berfungsi untuk menghindari dinginya media karbon dioksida saat digunakan, corong plastic juga berfungsi untuk menghindari terjadinya gelombang electrstatic yang diakibatkan oleh media cair karbon dioksida yang bergerak cepat akibat tekanan tinggi yang melewati bagian atas siphon tube.

Untuk mengantisipasi kebakaran yang diakibatkan oleh elektrikal dibutuhkan alat pemadam api dengan media tanpa kandungan air, media yang memiliki kandungan air tinggi adalah media foam, media ini meiliki kandungan air 97% untuk media foam dengan konsentrasi 3% dan 94% untuk media foam dengan konsentrasi 6%. Alat pemadam api yang paling tepat untuk mengatasi kebakaran yang dialibatkan oleh elektrikal sebaiknya menggunakan Alat Pemadam Api Jenis Karbon Dioksida

Leave a Comment