Alat Pemadam Api Thermatic Otomatis Banyak Keunggulan!

Alat pemadam api thermatic mempunyai bentuk seperti bola, atau tabung gas yang letaknya berada di atas dan melekat pada plafon. Fungsi dari alat pemadam api thermatic adalah sebagai pemadam api yang bekerja secara otomatis berdasarkan kondisi – kondisi tertentu.

Alat Pemadam Api Thermatic

Secara fungsi mirip dengan fire sprinkle yang mendeteksi keadaan suhu yang ada di ruangan tersebut. Thermatic akan bekerja jika detektor diujung atau bulb pecah, karena sudah mencapai titik suhu tertentu, biasanya temperatur suhu terdiri dari 57° C, 68° C atau 93° C.

Sedikit berbeda dengan sprinkler yang memadamkan api dengan air bertekanan, thermatic menggunakan media gas kimia cair dan dry chemical powder. Jadi, untuk ruangan yang tidak boleh ada air konvensional bisa menggunakan thermatic sebagai solusi.

Bagaimana Menentukan Jumlah Alat Pemadam Api Thermatic?

Jumlah yang dipasang harus menyesuaikan dengan luas ruangan yang diproteksi. Semakin luas ruangan tersebut, semakin banyak pemadam api thermatic yang dibutuhkan. Tentunya pemasangan dan penempatan pemadam api ini juga harus memperhatikan estetika agar tidak mengganggu keindahan tempat tersebut.

Alat Pemadam Api Thermatic OtomatisThermatic ini cocok untuk diaplikasikan di ruang server, ruang komputer, ruang kontrol, pabrik, gudang, laboratorium, ruang proses maupun tempat  – tempat lainnya. Alat ini tidak mengakibatkan thermal shock pada perangkat yang dilindungi. Lingkup yang mampu diproteksi oleh alat pemadam api thermatic adalah ± 3 M2, jika dipasang di plafon setinggi 2, 5 meter.

Begini Cara Kerja Thermatic

Jika pemadam api thermatic ini dipasang beberapa unit dalam satu ruangan, jika salah satu unit mendeteksi suhu maka unit lainnya akan bekerja bersama mengeluarkan media pemadam api. Ini karena alat pemadam api thermatic ini dilengkapi actuator yang bekerja secara elektrik dan memungkinkan unit-unit thermatic lainnya bekerja secara serentak dalam waktu yang bersamaan.

Alat Pemadam Api Thermatic Otomatis dengan Pressure GaugePada pemadam api thermatic ada indikator pengukur tekanan (pressure gauge) yang memudahkan operator untuk melakukan pengecekan saat inspeksi. Jika tekanan turun maka harus dilakukan pengisian ulang.

Tips Memilih Thermatic

Jika hendak mengaplikasikan thermatic untuk proteksi aset Anda, kami menyarankan menggunakan produk dari Firefix. Mengapa Firefix, karena thermatic Firefix bergaransi selama 5 tahun dan terkoneksi aplikasi cek alat pemadam Firecek, sehingga thermatic dapat di-monitor secara digital dan real-time.

Alat Pemadam Api Thermatic Otomatis Terkoneksi Aplikasi FirecekSelain itu, thermatic dari Firefix juga harganya sangat terjangkau dan tersedia lengkap pilihannya, silakan cek katalognya di sini. Nah, jika Anda ingin mendapatkannya, kini bisa dibeli secara online di sini dengan gratis ongkir tanpa minimum order untuk area Jakarta, Semarang dan Surabaya.

Untuk info lebih lanjut dan penawaran cepat bisa menekan tombol berikut:

Recommended Posts

Leave a Comment

0