Bus Transjakarta Terbakar

Bus Transjakarta Terbakar

Sebuah Bus Transjakarta jurusan Kalideres-Blok M terbakar di depan Halte Masjid Agung Universitas Al Azhar, Jl Sisingamaraja Jakarta Selatan pada hari kamis, 28 Agustus 2014. Meskipun Badan Bus Terbakar habis dan hanya tersisa kerangka namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Bus Transjakarta Terbakar pada pukul 7:55 WIB saat lalu lintas jalan ramai oleh pengendara. menurut saksi mata, sebelum Bus Transjakarta Terbakar terjadi ledakan pada bagian belakang Bus yang memicu asap yang membuat panik seluruh penumpang untuk segera melakukan evakuasi keluar dari dalam Bus dan mengamankan diri. sesaat kemudian petugas Trans Jakarta melakukan pengecekan namun ternyata api sudah tidak dapat dikendalikan menggunakan alat pemadam api ringan dan menjalar dengan cepat ke arah depan Bus.

Bus Transjakarta Terbakar diduga akibat Konsleting pada bagian Mesin

setidaknya terjadi ledakan 2 kali dari dalam bus. sementara itu, mobil pemadam kebakaran datang saat saat api sudah membakar seluruh bagian Bus transjakarta dan saat itu juga dilakukan tindakan pemadaman. walaupun saat ini pengelola bus transjakarta belum mengeluarkan keterangan resmi mengenai kejadian ini. Namun besar kemungkinan Bus Transjakarta Terbakar diduga akibat Konsleting pada bagian Mesin yang mengakibatkan ledakan yang pertama. Badan Bus yang hancur dibawa ke pool Cawang untuk dilakukan investigasi penyebab kejadian tersebut.

Bus Transjakarta Terbakar bagaimana solusinya?

Untuk mengatasi kebakaran pada mobil atau bus, ada sebuah sistem proteksi yang bekerja secara otomatis saat pertama kali terdeteksi api pada bus sehingga akan langsung memadamkan api dalam waktu kurang dari 10 detik. sistem ini adalah GuardAll GFTO 100 & 200 yang memiliki kelebihan pada kemampuan yang cepat dalam mendeteksi dan memadamkan api secara otomatis, tanpa membutuhkan aliran listrik, mudah dipasang dan dicustomize sesuai kebutuhan. Guardall GFTO 100 & 200 terdiri dari beberapa komponen seperti selang sekaligus sebagai detektor, nozzle, pressure switch, dan tabung yang berisi media bertekanan yang digunakan untuk menyimpan bahan pemadam api yaitu gas CO2. selain digunakan sebagai Sistem Proteksi Pemadam Kebakaran Otomatis Pada Bus, sistem ini juga bisa banyak diaplikasikan untuk kebutuhan proteksi kebakaran lain seperti: Kitchen set, ruang server, datacenter, mesin industri dan sebagainya. hubungi kami segera untuk info lebih lanjut.

Leave a Comment