Checklist Pemeliharaan Hydrant Mudah Pakai Smartphone

checklist pemeliharaan hydrant

Fire hydrant sering kali kita temui di pabrik, perkantorangudangrumah sakit, sekolah, pelabuhan, bandara dan kawasan industri sebagai sistem proteksi kebakaran. Anda juga memiliki sistem fire hydrant? Sudahkah melakukan inspeksi sesuai dengan checklist yang ada?

Checklist Pemeliharaan Hydrant Terlengkap

Dalam inspeksi hydrant kita haruslah mengikuti checklist yang ada, sehingga tidak ada komponen atau bagian yang terlewat untuk diperiksa. Hydrant equipment seperti di bawah ini haruslah dicek dengan seksama dan teliti:

Checklist Pemeliharaan Hydrant Mudah Pakai Aplikasi Cek Hydrant WelmoJika saat inspeksi hydrant Anda menemukan komponen yang rusak maka harus segera diperbaiki atau jika perlu lakukan pengantian komponen. Jika komponen rusak, maka akan sangat mempengaruhi performa dari fire hydrant. Dan dapat berakibat fatal jika fire hydrant sampai gagal memadamkan api. Inspeksi juga harus dilakukan secara berkala dan dilaporkan dengan baik.

Aplikasi Monitoring Hydrant di Smartphone, Inspeksi Hydrant Lebih Mudah

Selain inspeksi hydrant secara berkala, Anda juga harus melakukan monitoring pada sistem hydrant secara berkala. Monitoring dimaksudkan untuk mengetahui apakah ada pompa hydrant yang aktif atau level air pada water reservoir/groundtank masih memadahi atau tidak.

Nah, proses monitoring ini lah yang sering kali tidak dilakukan dengan baik atau tidak ternotifikasi dengan baik. Sehingga, jika supply air berkurang atau pompa hydrant tidak bekerja sebagai mana mestinya dapat mempengaruhi kerja fire hydrant saat memadamkan api. Dan, fatalnya pemadaman api bisa gagal.

Oleh sebab itu, kini kami mengembangkan aplikasi cek hydrant. Aplikasi Welmo dapat digunakan untuk memonitor hydrant via smartphone. Proses monitoring dapat dilakukan 24 jam, kapan pun dan di mana pun.

Semua aktifitas pada sistem instalasi fire hydrant dapat dipantau dan akan muncul notifikasi jika:

  • Fire pump aktif
  • Sistem fire hydrant aktif
  • Kebocoran pada water reservoir/groundtank
  • Air supply untuk fire hydrant di bawah standar
  • Terjadi kerusakan atau errror pada instalasi
  • Terjadi kebakaran

Checklist Pemeliharaan Hydrant PDF di SmartphoneJadi, kebakaran maupun kerusakan dapat dicegah sedini mungkin. Sehingga kerugian dan ancaman bahaya kebakaran dapat diminimalisir. Ingin mencoba aplikasi Welmo? Langung klik di sini!

checklist pemeliharaan hydrant pdf, checklist pemeliharaan hydrant nfpa, checklist pemeliharaan hydrant sni, checklist pemeliharaan hydrant damkar, checklist pemeliharaan hydrant kemenaker, checklist pemeliharaan hydrant k3, download checklist pemeliharaan hydrant pdf

Recommended Posts

Leave a Comment

ucapan hari kartini