Fire Safety Security Solutions

Control Module Fire Alarm

Deskripsi Control Module Fire AlarmControl Module Fire Alarm

Modul Fire Alarm adalah suatu perangkat yang berfungsi untuk membaca sebuat input dan output dari sensor yang di desain untuk membantu atau mendukung sistem pemadam kebakaran fire alarm yang biasanya diaplikasikan pada sistem semi addressable atau full addressable. Control Module Fire Alarm Untuk penentuan lokasi sebuah kontrol modul harus disesuaikan dengan sistem pemadam itu sendiri. Sehingga dibutuhkan kesesuaian antara modul dan sistem pemadam yang dipilih. Jenis modul yang beredar dipasaran juga sangat banyak.

CMF – 300 Control Module Fire Alarm

Salah satu jenis modul yang beredar di pasaran adalah CMF – 300 Control Module Fire Alarm. CMF – 300 Control Module Fire Alarm merupakan jenis module sistem addreasable. Sistem ini mengmungkinkan untuk menghasilkan sebuah sistem yang dapat mengawasi Sirkuit Kelas B (Tipe Y) atau Kelas A (Tipe Z) untuk nitifikasi atau pemberitahuan . untuk notifikasi atau pemberitahuan ini biasanya di hubungkan pada perangkat yang biasanya digunakan untuk memberi notifikasi seperti Strobe, Horn dan lain – lain. Sistem addreasble pada CMF – 300 Control Module ini dapat mengaktikan CMF secara manual maupun diaktikan melalui panel program yang telah di pasang.
Fitur dan keuntungan CMF – 300 Control Module Fire Alarm
CMF – 300 Module Fire Alarm ini menggunakan daya input sebesar 24 volt. CMF – 300 Control Module FA ini dapat diaplikasikan pada MS – 9050UD, MS – 9200UD dan MS – 9600(UD) LS. CMF – 300 Control Module ini juga dapat mengawasi perkabelan yang membutuhkan persediaan energi untuk mengoperasikan strobes, horn dan bell. Setiap module pada CMF – 300 akan melakukan perubahan operasi pemakaian secara mandiri termasuk pada perubahan arus pada kabel.
Pada kondisi dalam masalah eksternal, CMF – 300 juga tidak akan terpengaruh. Kontrol Modul ini akan bekerja sesuai dengan kebutuhan atau performa aslinya. Jadi jika terjadi masalah pada eksternal, keseluruhan dalam sistem akan tetap berjalan lancar tanpa terpengaruh masalah pada bagian eksternal. Faktanya Device CMFA ini juga memiliki teknologi Built- in Identification. Teknologi ini akan memungkinkan jika modul ini dipasang pada kontrol panel, CMF – 300 kontrol modul Fire Alarm ini secara otomatis mengidentifikasi atau mengenalkan dirinya terhadap kontrol panel. Hal ini sudah pasti akan sangat menguntungkan. Dengan teknologi ini, pada saat instalasi tidak membutuhkan program baru dan tidak membutuhkan programer yang handal untuk mengintegrasikan atau menggabungkan dengan kontrol panel yang ada.
Kekurangan CMF – 300 Alarm ini memiliki banyak fitur yang pasti akan sangat menguntungkan dan mempermudah dalam hal instalasi. Namun modul ini memiliki sedikit kekurangan. Salah satunya adalah fleksibilitas yang kurang. CMFA ini hanya cocok pada sedikit model kontrol panel. Hal ini sangat disayangkan. Namun hal kecocokan perangkat ini juga menjadi masalah yang penting dalam pemillihan serta proses instalasi suatu sistem pemadam kebakaran.

Merk Control Module Fire Alarm

Produk fire alarm yang ada di indonesia sangat banyak sekali, sedangkan produk yang menggunakan istilah control module pada modul fire alarm hanya beberapa merk, seperti Secutron, Notifier, Nittan, Nohmi, Horing Lih. Pemasangan control module fire alarm ada di setiap zona instalasi.

Bromindo Fire Safety Security Solutions
Bromindo memberi layanan secara komprehensif dari perencanaan hingga perawatan. Solusi cerdas serta produk yang inovatif memberi perlindungan terpercaya untuk menjaga bisnis dan investasi anda.