Disinfectant Gate Untuk Ternak Sapi Aman dan Ekonomis

Disinfectant gate untuk ternak sapi ialah salah satu upaya efektif dalam pencegahan penyebaran virus Corona. Penggunaan cairan disinfektan cukup efektif dalam menjaga sterilisasi lingkungan serta mengurangi penyebaran penyakit melalui benda-benda sekitar.

Pastikan selalu menjaga kebersihan, baik pada diri atau lingkungan sekitar. Salah satu lingkungan yang cukup rentan dengan kuman dan berbagai jenis bakteri adalah peternakan sapi. Kawasan ini memang dimungkinkan sebagai salah satu kawasan yang rentan dengan berbagai bibit penyakit.

ikeuchi.id

Disinfectan Gate Untuk Ternak Sapi

Permasalahan yang sering dihadapi oleh para peternak sapi adalah ternak sapi mereka sering mengalami serangan penyakit. Dalam mengatasi masalah di tengah pandemi Corona ini, saat ini telah diciptakan adanya alat semprot disinfektan otomatis. Alat ini terbukti  dapat mensterilkan lingkungan ternak beserta isinya. Hal ini merupakan salah satu dari program biosekuriti yang dilakukan secara continue pada areal kandang ternak.

Sistem Kerja Disinfectant Gate Ternak Sapi

Sistem kerja dari disinfectant gate untuk ternak sapi adalah dengan menyemprotkan disinfektan secara continue pada kawasan kandang. Pada kawasan ternak sapi, penyemprotan menggunakan disinfectan gate dilakukan dengan cara berkeliling ke semua area kandang.

Untuk dapat melakukan penyemprotan secara continue sesuai dengan yang diharapkan, harus menggunakan metode tertentu. Metode yang dipakai adalah dengan memasang sistem penyemprotan disinfektan yang terdiri dari beberapa nozel penyemprotan. Nozel tersebut dirangkai dengan instalasi pipa serta pompa listrik berdaya 300 w dengan tekanan 3 bar.

Selanjutnya pompa tersebut dikendalikan dengan menggunakan rangkaian kontrol yang dioperasikan secara otomatis. Dengan demikian, para peternak sapi dapat melakukan penyemprotan dengan disinfactant gate secara continue pada ternak sapi mereka.

Keunggulan Penggunaan Disinfectant Gate Untuk Ternak Sapi

Beberapa keunggulan yang dapat anda peroleh dengan menggunakan alat semprot disinfektan otomatis adalah cukup aman untuk diaplikasikan atau disemprotkan pada tubuh hewan secara langsung. Tak hanya itu, alat ini juga lebih ekonomis serta tidak menimbulkan bau dan noda. Alat disinfectant gate untuk ternak sapi ini dapat bekerja secara otomatis pada permukaan benda.

Recent Posts

Leave a Comment