Fire Safety Security Solutions

Fire Alarm Notifier

Fire Alarm Notifier

Fire alarm yang di produksi dengan brand notifier by honeywell ini sudah berdiri 60 tahun yang lalu, saat ini merk notifier memimpin industri proteksi kebakaran. Fire Alarm Notifier memiliki lebih dari 400 distributor dan agen di seluruh terbesar dengan operasi dukungan di seluruh benua ada. Produk yang fleksible menjadi pilihan banyak konsumen sehingga diharapkan menjadi mitra oleh para developer perumahan, hotel, apartemen dan rumah sakit, Pembangit listrik, gardu induk, tambang dan gas dan proteksi kapal.

Fire Alarm Notifier

Fire Alarm Notifier

Produk Notifier di seritifkasi dengan ketat, tim teknis yang handal, dukungan kepada end user yang bagus dan support purnajual yang berkelanjutan. Notifier Memiliki produk dengan kwalitas bagus dengan varian produk yang banyak.

Fire Alarm Notifier Konventional

Konventional atau sistem analog fire alarm adalah rangkaian sistem paling sederhana di produk notifier ini, rangkaian ini tidak di butuhkan skil khusus dalam melakukan instalasi. seperti halnya rangkaian listrik pada umumnya tarikan kabel fire alarm sangat sederhana, bisa di kerjakan oleh pemula.

Notifier memberikan interface Master control yang user friendly dan mudah di operasikan hal inimenjadi pilihan banyak kontraktor dan suplier memilih produk asala amerika ini.

Sistem konventional fire alarm menggunakan detektor panas/heat dan detektor asap/smoke dan aksesories lainnya seperti alarm bell, horn strobe, manual break glass yang konventional terhubung ke Terminal box dan terkoneksi ke MCFA Notifier konvensional Seperti tipe SFP-5UD dan SFP-10UD yang support two wires dan four wires detektor.

Saat bekerja fire alarm dengan sistem conventional akan menunjukan notifikasi berdasarkan zone atau loop. Instalasi konventional kurang detail jika di bandingakn dengan sistem yang lebih canggih seperti sistem addressable yang mampu memberikan notifikasi di setiap titik detektornya.

Fire Alarm Notifier Semi Addressable

Semi addressable adalah gabungan atau kombinasi dari 2 sistem dalam instalasi produk notifier yang konventional dan addressable. sistem ini lebih ekonomis dari segi harga karena bisa mengurangi banyak kabel yang di pakai.
Dalam rangkaian instalasi alarm semi addressable, detektor dan aksesoriesnya menggunakan tipe konventional sedangkan detektor menggunakan tipe yang addressable seperti tipe NFS-320E.

Dalam sistem kerjanya fire alarm semi addressable akan membaca input dari detektor dan manual break glass yang konventional di olah infomasinya melalui interface modul dan di teruskan ke master kontrol Addressable.
Informasi yang muncul belum seakurat full addressable karena notifikasi yang muncul di display Master control berupa informasi zona belum titik detektor. Setting fire alarm notifier konvensional atau analog ini bisa dilakukan manual.

Fire Alarm Notifier Addressable

Produk selalu berkembang mengikuti kemajuan Teknologi, Begitu juga pada sistem proteksi kebakaran seperti fire alarm. Analog sistem sekarang sudah tidak efektif lagi untuk proteksi bangunan bertingkat dan area yang luas. Selain informasinya kurang detail kebutuhan material seperti kabel menjadi lebih banyak.

Kemajuan teknologi ini melalui riset notifier menghasilkan sistem yang lebih efisien yang di namai sistem addressable atau Intelligent Devices. Sistem ini mampu memberikan informasi detail dan akurat>

Display pada panel alarm akan muncul titik detektor yang bekerja mendeteksi asap. contoh bangunan 10 lantai, setiap lantai adan 30 kamar dengan sistem intelligent ini informasi yang di hasilkan mampu menampilakan notifikasi kebakaran di lantai 9 kamar nomer 27 (Contoh.

Selain itu dengan sistem fire alarm notifier addressable dapat di integrasikan dengan sistem lainnya secara computerize mengandalkan teknologi nirkabel atau kabel yang telah di lakukan pemograman pada panel alarm. Seting fire alarm notifier addressable atau intelligent ini harus computerize/ pemograman komputer.

Fire Alarm Notifier Standar UL, FM, ULc, CSFM

Kebakaran sebagai ancaman yang serius untuk asset perusahaan harus di proteksi dengan sistem yang standar dan teruji kemampuannya. Notifier sudah mengukur akan hal sensitif ini sehingga produk-produk notifier harus memiliki sertifikat kelayakan untuk di gunakan. Baik dari segi kwalitas material dengan di lakukan uji factory mutual/FM/CSFM ke akuratan kinerja sistem dengan sertifikat under laboratories / UL/ cUL.

Produk Fire alarm notifier sudah memenuhi standar instalasi baik NFPA 70 maupun NFPA 72 sebagai badan regulasi yang mengatur tentang fire proteksi NFPA menjadi rujukan pabrikan produk.

Bromindo Fire Safety Security Solutions
Bromindo memberi layanan secara komprehensif dari perencanaan hingga perawatan. Solusi cerdas serta produk yang inovatif memberi perlindungan terpercaya untuk menjaga bisnis dan investasi anda.