Fire Alarm Untuk Ruang Server

Fire alarm untuk ruang server penting diadakan, sehingga kebakaran dapat di ketahui lebih dini. Ruang server merupakan sebuah ruang khusus yang digunakan untuk menyimpan komputer server. Kegunaan dari komputer server ini merupakan pusat dari kumpulan data yang penting perusahaan di simpan, dan pengendali dari perangkat jaringan seperti modem, router, hub, hardisk, pendingin ruangan, travo, adaptor dan lainnya. Ruang server ini membutuhkan perhatian dan perawatan yang utama dari pemilik perusahaan. Untuk hal ini standar keamanan ruang server ini perlu di perhatikan secara khusus seperti suhu udara kelembapan, penanganan kebakaran, alarm system sampai akses masuk dari orang-orang yang tidak berkepentingan harus diperhatikan untuk melindungi perangkat didalamnya tetap terjaga. Ruang server merupakan aset yang sangat berharga karena menyimpan data-data penting perusahaan yang setiap waktu selalu bertambah input datanya, oleh karena itu kenapa pentingnya fire alarm untuk ruang server dipasang.

fire alarm untuk ruang server

Dengan adanya fire alarm untuk ruang server deteksi akan kebakaran bisa di deteksi lebih dini. Sehingga aset yang telah dibangun tidak hilang begitu saja. Kinerja dari fire alarm untuk ruang server ini disaat terjadi kebakaran akan mengeluarkan bunyi ketika fire alarm ini mendeteksi asap yang ditimbulkan kebakaran yang ada di ruang server. Sehingga petugas atau security akan mengetahui lebih dini kebakaran yang terjadi.

Fire alarm untuk ruang server banyak variannya merk. Salah satu fire alarm untuk ruang server yang memiliki kualitas dan mutu bagus adalah fire alarm merk Hooseki maupun apolo.

Selain menggunakan fire alarm untuk ruang server juga harus diperhatikan untuk menyediakan alat pemadam api ringan di dalam ruang server. Media alat pemadam api ringan yang cocok untuk ruang server harus tidak menimbulkan residu dan tidak bersifat konduktor. Kebersihan dari ruang server ini harus dijaga dan juga harus diingat didalam ruang server semua barang berkategori elektronik. Hal ini akan bahaya dan dapat menimbulkan konsling listrik jika yang digunakan media yang bersifat konduktor. Media yang bersifat konduktor antara lain alat pemadam api media foam. Oleh sebab itu media alat pemadam api yang cocok digunakan untuk ruang server adalah alat pemadam api media gas atau alat pemadam kebakaran liquid gas. Namun demi menjaga keseluruhan ruang server dari kebakaran disarankan memasang proteksi kebakaran dengan HFC-227ea / FM-200® Fire Suppression System.

Biaya untuk membeli dan memasang fire alarm untuk ruang server tergolong ekonomis, dibandingkan dengan memasang proyek fire suppression system yang membutuhkan anggaran kurang lebih $9,000. Untuk info lebih detail atau ingin konsultasi mengenai fire alarm untuk ruang server yang paling cocok untuk ruang server anda bisa langsung hubungi kami.

Leave a Comment