Fix Temperature Heat Detector

Fix Temperature Heat Detector

fix temperature heat detector

Fix Temperature Heat Detector memiliki perbedaan di banding dengan Rate of Rise Heat Detector, pada detector fix temperature akan bekerja pada suhu atau derajat yang sudah langsung tinggi. berbeda dengan ROR ( rate of rise ) detector yang bekerja pada suhu yang lebih rendah sehingga memiliki respon lebih cepat.

Penempatan Fix Temperature Heat Detector pastinya berbeda jika dibandingkan dengan penempatan ROR Heat Detector karena masing masing detector biarpun memiliki fungsi yang sama yaitu bekerja berdasarkan deteksi panas tetapi memiliki perbedaan secara sistem.

Fix Temperatur Heat Detector sangat ideal untuk melindungi ruangan ruangan seperti ruang genset, basement, gudang yang menggunakan atap asbes, ruang dapur pada hotel, rumah sakit atau food court. Mengapa penempatan detector ini sangat ideal di tempatkan pada ruang tersebut, karena pola kerja fix detector akan bekerja pada suhu yang langsung tinggi, sehingga jika terdapat kenaikan suhu ruangan tidak akan muncul false alarm seperti yang mungkin terjadi jika mempergunakan ROR Heat Detector pada ruangan ruangan tersebut diatas, karena yang sangat dikawatirkan hembusan panasnya saja sudah mampu mengaktifkan Rate Of Rise Heat Detector.

Area efektif Fix Temperature Heat Detector 30 m2 dengan asumsi ketinggian plafon 4m atau 15 m2 dengan asumsi ketinggian plafon 4 meter sampai 8 meter, seperti Rate of Rise Detector hanya membutuhkan 2 kabel  L dan LC, dapat di pasang bolak balik dan dapat terpasang langsung dengan type panel merk apa saja. Sifat kontak Fix Temperature Heat Detector menggunakan Normally Open.
 

Leave a Comment