GuardALL Fire Suppression System

guardall fire suppression system
Sistem proteksi kebakaran diharapkan dapat bekerja saat awal kebakaran terjadi, Banyak sistem kebakaran yang terpasang saat ini bekerja setelah api berkobar begitu besar, kerugian yang diderita tentu juga besar. Pada umumnya sistem proteksi kebakaran dipasang fokus pada ruangan dimana perlengkapan atau peralatan yang ingin di proteksi di tempatkan. Sistem seperti ini bekerja saat detektor mendeteksi adanya indikasi  asap ( dengan kepekatan tertentu ), jika ruangan tersebut menggunakan sensor asap atau smoke detektor. Jika ruangan di proteksi menggunakan heat detektor, sistem baru akan bekerja pada suhu 68º, untuk mencapai suhu 68º dipastikan telah terjadi kebakaran yang cukup besar.

Dari dua contoh kasus diatas menggambarkan sistem deteksi kebakaran aktif saat sudah terjadi kebakaran, dan api sudah berkobar besar, perangkat yang seharusnya di proteksi menjadi tak terlindungi.

GuardALL Fire Suppression System Memproteksi Lebih Dini

GuardALL Fire Suppression System sangat efektif untuk memproteksi panel listrik, server, ruang data base, dan ruang arsip. GuardALL Fire Suppression System terpasang langsung pada perangkat yang akan di proteksi. GuardALL Fire Suppression System dapat terhubung dengan panel fire alarm, saat sistem aktif akan mengirim signal ke master control fire alarm, sehingga dapat di identifikasi lokasi yang terbakar. media GuardALL Fire Suppression System bersifat bersih tidak merusak peralatam elektronik dan tidak memiliki kandungan air. GuardALL Fire Suppression System dapat dikombinasi dengan beberapa detektor antara lain smoke detektor, heat detector, dan flame detektor. Dengan memasang sistem ini proses pemadaman terjadi saat awal mula kebakaran akan terjadi. tidak seperti sistem lain yang bekerja setelah terjadi kebakaran, pola seperti ini tentu membuat kerugian semakin besar.

GuardALL Fire Suppression System bekerja saat indikasi kebakaran terdeteksi, bukan saat kebakaran terjadi.

guardall fire suppression system

Kenapa Memilih GuardALL Fire Suppression System ?

Kebakaran pada ruang server, ruang arsip, ruang panel, dan data center dipicu dua hal, yaitu beban berlebihan pada instalasi jaringan kabel listrik dan percikan akibat konsleting.

  • Beban yang tidak sebanding akan mengakibatkan kabel panas, jika terjadi terus menerus dan berlangsung dalam jangka waktu lama akan mengakibatkan pembungkus kabel meleleh dan kemudian terbakar. Saat kabel meleleh sebelum terbakar akan menghasilkan asap.
  • Sambungan instalasi listrik yang tidak benar menjadi pemicu terjadi short atau konsleting, konsleting akan menghasilkan percikan, jika berlangsung terus menerus akan memicu terjadinya kebakaran.

GuardALL Fire Suppression System dapat memproteksi lebih dini, saat terjadi percikan flame detektor mengaktifkan sistem untuk mengeksekusi kebakaran, Saat pembungkus kabel terbakar dan menghasilkan asap smoke detektor mengaktifkan sistem untuk mengeksekusi kebakaran. Flame detektor dan smoke detektor merupakan kombinasi ideal untuk GuardALL Fire Suppression System.

 

Leave a Comment