Halte Transjakarta Juanda Tersendat Lalinnya, Akibat Mobil Tebakar

Sebuah mobil terbakar di dekat halte Transjakarta Juanda, Jakarta Pusat pada Minggu (12/05). Akibatnya lalin di sekitar area tersebut pun tersendat.

Lalu bagaimana kronologi kebakaran tersebut? Simak artikel di bawah ini untuk mengetahui informasi selengkapnya!

Kronologi Terbakarnya Mobil di dekat Halte Transjakarta Juanda

Halte Transjakarta Juanda - Mobil Terbakar di JuandaSumber: Jefrie/detikcom

Kebakaran mobil bisa terjadi dimana dan kapan saja. Hal tersebut kini menimpa sebuah mobil carry di dekat halte Transjakarta Juanda, Jakarta Pusat.

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Minggu, 12 Mei 2019 pukul 05.40 WIB.  Akibatnya, lalu lintas pun tersendat karena kebakaran mobil dan banyaknya warga yang memadati lokasi kebakaran.

Menurut laporan, mobil tersebut membawa bahan bakar bbm yang membuat api semakin cepat membesar. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Terbakarnya mobil di dekat halte Transjakarta Juanda, Jakarta Pusat itu pun padam pada 05.55 WIB. Hal tersebut terjadi setelah adanya upaya pemadaman dari Damkar.

Belum diketahui pasti penyebab awal terbakarnya mobil ini. Namun, diduga api bermula karena adanya masalah pada mesin mobil tersebut.

Antisipasi Terbakarnya Mobil di dekat Halte Transjakarta Juanda

Kebakaran pada mobil di dekat halte Transjakarta Juanda, Jakarta Pusat ini bukan yang pertama terjadi. Kebakaran pada mobil memang kerap terjadi baik di jalan raya, maupun pada mobil terparkir.

Lalu mengapa hal tersebut dapat terjadi dan bagaimana antisipasinya agar kebakaran pada mobil dapat dihindari? Ada baiknya kita analisis bersama terlebih dahulu.

Penyebab kebakaran mobil umumnya terjadi karena faktor masalah pada mesin, seperti halnya pada kebakaran mobil carry di dekat halte Transjakarta Juanda di atas. Namun, kebakaran cepat membesar akibat adanya bahan bakar pada mobil.

Tiap alat transportasi baik umum maupun pribadi, wajib memiliki alat pemadam api ringan (APAR). Namun, untuk medianya tidak bisa sembarangan, kita harus menilik dahulu klasifikasi APARnya.

Halte Transjakarta Juanda - APAR untuk Mobil

Pada mesin mobil umumnya berisi alat-alat listrik yang akan menjadikan kebakaran ini masuk pada kelas C. Selain itu, perlu diingat juga bahwa pada kendaraan tentunya terdapat bahan bakar yang menjadikan kebakaran ini masuk pada kelas B.

Pada mobil, sebaiknya menggunakan APAR dengan media dry powder. Pasalnya, media ini dapat mengatasi baik kebakaran kelas B maupun kelas C.

Untuk ukurannya, Anda bisa menggunakan APAR 1-3 kg. Ukuran ini tentu disesuaikan dengan luas kendaraan dan agar mudah untuk disimpan.

Dengan adanya APAR, Anda bisa segera memadamkan kebakaran dengan cepat bila ada api yang keluar dari mesin mobil. Tak hanya menyelamatkan diri dan keluarga, tentunya Anda akan terhindar dari kerugian materiel.

Maksimalkan Proteksi Kebakaran agar Kebakaran di Halte Transjakarta Juanda Tak Terulang Lagi

Nah, setelah menilik kronologi dan solusi kebakaran mobil di dekat halte Transjakarta Juanda di atas, sekarang Anda sadar bukan betapa pentingnya proteksi kebakaran untuk melindungi kendaraan yang dimiliki? Kini saatnya memaksimalkan proteksi kebakaran dengan mempercayakannya pada Bromindo!

Bromindo merupakan distributor perlengkapan proteksi kebakaran. Kami menjual APAR berkualitas dan perlengkapan alat pemadam api lainnya.

Kami bahkan kini telah meluncurkan aplikasi Firecek. Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk mengontrol kelayakan dan masa berlaku APAR yang dimiliki.

Tak hanya itu, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan bila membeli APAR di sini. Anda bisa mendapatkan APAR dan perlengkapan proteksi kebakaran lainnya dengan harga distributor dan garansi di setiap pembelian produk di Bromindo.

Nah, tunggu apalagi? Segera hubungi kami sekarang juga di menu contact us! Bila Anda masih memiliki pertanyaan seputar artikel atau produk terkait, silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar di bawah ini.

Halte Transjakarta Juanda - APAR GuardALL

Recommended Posts

Leave a Comment