Harga Alat Pemadam Api

Harga Alat Pemadam Api

harga alat pemadam apialat pemadam api merupakan perangkat yang wajib dimiliki oleh sebuah perusahaan. Karena melihat fungsi alat pemadam api yang vital sebagai proteksi aset dan jiwa saat terjadi kebakaran di lokasi tersebut. Berbagai macam merek dan type alat pemadam api dijual dipasaran, sehingga menjadikan Harga Alat Pemadam Api sangat bervariasi. Dari banyaknya merek yang beredar, pembeli bebas menentukan pilihan sesuai dengan kebutuhan. Pemilihan ini bisa Berdasarkan media utama yang digunakan alat pemadam api tersebut seperti dry chemical powder, karbon dioksida (CO2), busa atau foam maupun media konvensional seperti air. Pemilihan juga bisa didasarkan pada berat isi media tersebut. Alat pemadam api portabel umumnya mempunyai berat tidak lebih dari 20kg. Ukurannya antara lain 1kg, 2kg, 3kg, 5kg, 6kg, 9kg penempatan diletakkan pada box khusus atau langsung ditempelkan pada tembok gedung. Jika melebihi berat 20kg maka alat pemadam api tersebut menggunakan roda sebagai alat bantu agar mudah dibawa.

Kenapa Harga Alat Pemadam Api Berbeda ?

Perbedaan harga alat pemadam api juga sering menjadi perbandingan oleh konsumen yang akan membeli alat pemadam. Perbedaan harga alat pemadam kebakaran ini sangat mungkin terjadi karena spesifikasi dari masing – masing alat pemadam api dari setiap merek juga berbeda. bisa dari ketebalan material tabung, dimensi atau ukuran tabung, panjang selang, tipe nozzle, media yang digunakan dan lain sebagainya. Semakin mahal harga alat pemadam kebakaran, maka dipastikan kualitas dari tabung tersebut semakin baik. Pembeli sangat direkomendasikan untuk menggunakan alat pemadam api yang memiliki kualitas bagus. Karena alat ini memiliki fungsi yang sangat vital saat terjadi kebakaran. Jangan sampai mempertaruhkan aset bisnis anda dengan memakai alat pemadam api yang belum jelas kualitasnya.

Perbedaan Media Yang Membuat Harga Alat Pemadam APi Mahal.

Harga alat pemadam api yang menggunakan media pengganti halon (HCFC-123) umumnya lebih mahal dari alat pemadam api yang menggunakan media lain seperti dry chemical powder maupun karbon dioksida (CO2). Hal ini karena alat pemadam api yang menggunakan media HCFC-123 memiliki kemampuan lebih cepat dalam memadamkan api. Cara kerja yang digunakan HCFC-123 yaitu menarik oksigen yang ada diarea kebakaran sehingga api cepat padam dan tidak menyala kembali. Media ini juga cocok untuk kebakaran kelas A (kertas, kayu, sampah), B (kebakaran cairan), dan C (kebakaran elektrik).

Setelah mengetahui gambaran beberapa media alat pemadam api, tentu anda sudah memiliki gambaran alat pemadam api yang seperti apa yang cocok buat kebutuhan anda. Jangan salah memilih media karena fatal jadinya, jika masih ragu konsultasikan kepada kami, dan tentunya anda masih bertanya tanya berapa harga alat pemadam api pilihan anda. Hal tersebut dapat anda tanyakan kepada team kami melalui chat box atau anda dapat mengirimkan email ke sales@bromindo.com

Showing 0 comments
  • INDRA BUDIMAN

    MOHON TANYA HARGA DAN KETERSEDIAAN QUICK DISCONNECT PITOT GAUGE MODEL:
    SG-P 65907,TEKANAN+ 300 PSI.

    TERIMA KASIH.

    INDRA BUDIMAN
    MOBILE 0816 4805 721

Leave a Comment