Hydrant Box Hooseki

Hydrant Box Hooseki merupakan perlengkapan utama dalam instalasi jaringan fire hydrant baik di ruang terbuka (Outdoor) atau di dalam sebuah bangunan (Indoor). Masing-masing dari hydrant box hooseki memiliki fungsi yang berbeda. sebagai contoh hydrant box outdoor fungsinya adalah untuk menyimpan selang pemadam (fire hose) ukuran 2,5″ x 30 meter dan hose nozzle 2,5″ baik jet nozzle maupun spray nozzle yang di letakkan dekat dengan hydrant pillar jaraknya kurang lenih 1 meter. tujuannya adalah ketika petugas pemadam / fire brigade akan menggunakan hydrant saat tercana bencana kebakaran tim ini tidak akan kesulitan mencari selang pemadam dan nozzle sehingga kebakaran lebih cepat dipadamkan.

Hydrant box hooseki

Penempatan Hydrant Box Hooseki Berdasarkan Type

  • Indoor Hydrant Box Type A1 memiliki ukuran: 66 X 52 X 15 Cm, Pemasangan hydrant box type A1 adalah indoor (didalam ruangan) yang di lengkapi dengan hydrant valve/landing valve, Fire hose / selang pemadam kebakaran ukuran 1,5? dengan panjang 20-30 meter berbahan rubber maupun canvas.penempatan hydrant box type A1 tidak di lengkapi dengan hose rack karena space yang tersedia sangat minim sehingga selang pemadam kebakaran hanya di gulung baik single roll atau double roll.
  • Indoor Hydrant Box Type A2 mempunyai ukuran: 100 X 80 X 18 Cm, ukuran yang lebih besar dari type A1, memungkinkan hydrant box type ini untuk di pasang hose rack (tempat menggulung selang pemadam). Di dalam 1 set hydrant box indoor type A2 ada selang pemadam/fire hose ukuran bisa 2,5? atau 1.5? panjang dari 20-30 meter , Hose nozzle menyesuaikan diameter selang, Hydrant Valve/landing valve juga menyesuaikan besaran dari diamere selang yang akan di pakai dan hose rack standar.
  • Indoor Hydrant Box Type B memiliki ukuran: 125 X 75 X 18 Cm, type ini banyak di gunakan di dalam bangunan yang telah memiliki fire alarm system karena box hydrant tipe B terdapat fasilitas untuk penempatan alarm bell, indicating lamp dan manual call point atau manual push button. Hydrant box tipe B set lengkap dengan selang fire hose ukuran diameter bisa 2,5? atau 1.5? panjang dari 20-30 meter menyesuaikan kebutuhan, Hose nozzle menyesuaikan diameter selang existing, Hydrant Valve/landing valve juga menyesuaikan besaran dari diameter selang yang akan di pakai dan hose rack standar.
  • Outdoor Hydrant Box Type Memiliki ukuran: 95 X 66 X 20 Cm dipasang dan disandingkan dengan pillar hydrant, karena posisi pemasangan yang di luar bangunan box ini harus di lengkapi selang 2.5 inch dan panjang 30 meter, hydrant nozzle diameter 2.5inch supaya air dari pompa hydrant mampu mencapai jarak hingga 45 meter dengan tekanan 8-10bar.

Hydrant Box Hooseki Menggunakan Cat Powder Coating

Penempatan hydrant box yang terkadang di luar yang terpapar panas debu dan air hujan, kemudian di harapkan bisa berumur sampai puluhan tahun maka kwalitas hydrant box harus baik material besinya dan hydrant box selalu di beri warna dominan merah supaya mudah di kenali dan dilapisi dengan cat powder coating tujuannya agar hydrant box tidak mudah korosif dan cat lewat awet. Cat Powder Coating merupakan pewarnaan dengan media powder pada permukaan logam, aluminium, dengan metode elektrostatis. Pengecatan dengan metode Powder Coating dengan hasil warna nan lebih kuat daripada cat minyak biasa. Dengan cara ini, warna di body besi metal lebih tahan goresan, lebih tahan dari korosif, lebih tahan suhu ekstrim, mudah untuk dibersihkan dan tidak merusak lingkungan. Kebutuhan untuk skala perindustrian dan pekerjaan Powder Coating lebih efisien.

Comments
  • jonathan

    berapa harga outdoor hydrant box nya lengkap dengan hose dan nozzlenya ukuran 2,5″

Leave a Comment