Hydrant Box Outdoor Hooseki

Berbeda dengan Hydrant Box Indoor Hooseki yang terletak di dalam gedung dan mempunyai katup langsung sebagai saluran air bertekanan untuk digunakan saat terjadi kebakaran (selang langsung di kaitkan dengan katup tersebut). Hydrant Box Outdoor Hooseki diletakkan di luar gedung dan biasanya tidak terdapat saluran air karena untuk memadamkan air diluar gedung menggunakan Hydrant Pillar.Hydrant Box Outdoor Hooseki Fungsi hydrant Box Outdoor adalah sebagai tempat menaruh peralatan seperti Selang Fire Hose dan Hose Nozzle. Untuk pemasangan Hydrant Box, perlu diperhatikan Marking posisi yang pas agar tidak mengganggu aktifitas yang biasa dilakukan diluar gedung. Setelah mendapat posisi yang pas dan strategis, proses selanjutnya adalah membuat pondasi menggunakan semen agar lebih kokoh dan memasang Hydrant Box Outdoor pada posisinya. Pemasangan ini biasanya dilakukan terakhir kali setelah proyek aman. Spesifikasi Hydrant Box Outdoor Hooseki (type C) sebagai berikut:

Type: Outdoor C ( 95 x 66 x 20) cm

c/ w:

1 roll Fire Hose PU Type, Size 2, 5 ” x 30 mtr, coupling Machino
1 pc Hose Nozzle, Size 2, 5 ” coupling Machino
Material : 1,2mm Baja Mild
Proses Produksi : Dust Remover, Phospating & Zincchoramate Primer
Finalisasi : Top coat powder coating red signal

Sambungan selang (Coupling Machino) terbuat dari Bahan Kuningan / Alumunium menjadikan komponen tersebut lebih kuat dan tahan lama. Dengan menggunakan Material Mild Steel atau bisa disebut Carbon Steel sebagai komponen pembuatnya, Hydrant Box Outdoor Hooseki sangat kokoh, tidak rapuh, namun masih mementingkan segi ekonomisnya, dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Karena letaknya diluar gedung, seringkali peralatan yang ada di dalam hydrant box hilang dicuri orang. Untuk itu, sebagai pengaman tambahan agar komponen yang diletakkan di dalam box hydrant outdoor hooseki tidak hilang maka disediakan kunci khusus untuk membuka. Tentunya kunci tersebut harus disimpan di tempat aman dan ada orang yang bertanggung jawab sehingga dapat diambil sewaktu-waktu jika diperlukan.

Leave a Comment