Inspeksi Supression System Hotel Hyatt Regency Yogya

Bromindo pada bulan November 2014 mendapat kesempatan untuk melakukan Inspeksi Supression System Hotel Hyatt Regency Yogya yang beralamat di Jalan Palagan Tentara Pelajar, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581. Sebelum melakukan pekerjaan, tim bromindo membuat rencana kerja yang dibuat dengan cermat sesuai dengan SOP pekerjaan. mempersiapkan peralatan kerja seperti multi tester, tabung nitrogen, dan sebagainya untuk memastikan Inspeksi Supression System Hotel Hyatt Regency Yogya dapat berjalan dengan baik. Pekerjaan ini meliputi pengecekan Instalasi Mekanikal dan Elektrikal berupa checking tegangan pada jaringan instalasi melalui panel, cek output, cek ampere, cek kontaktor dan lainnya. pekerjaan lain meliputi permbersihan detektor, pengecekan control release panel, dan melakukan testing alarm indicating yang berupa bell dan lampu.

Proses inspeksi pertama kali adalah mengecek keseluruhan system dengan melakukan bypass menggunakan nitrogen sebagai pengganti media yang dipakai saat kebakaran. pada proses ini nitrogen dapat keluar dari head sprinkler yang mengindikasikan bahwa system dapat bekerja. proses dilanjutkan dengan pengecekan secara elektrikal dengan menggunakan smoke detektor yang ada pada area tersebut. area yang diproteksi menggunakan Supression system adalah ruang server dan ruang PABX dengan luas sekitar 8×3 meter. kedua tempat ini memang memiliki potensi untuk terbakar sehingga perlu adanya sebuah system yang terpasang untuk memproteksi secara otomatis.

Hasil Inspeksi Supression System Hotel Hyatt Regency Yogya

Hasil dari Inspeksi Supression System Hotel Hyatt Regency Yogya ditemukan bahwa ada kerusakan pada selenoid yang digunakan. Selenoid adalah alat yang berfungsi untuk mengaktifkan system secara otomatis saat mendapatkan sinyal output 24v dari panel. untuk membuka keran jika detektor mendeteksi adanya asap. akibatnya Supression system yang digunakan untuk memproteksi ruang server pada Hotel Hyatt Regency Yogya ini tidak dapat berfungsi dengan baik. angin tidak keluar saat dicek pada open head sprinkler. untuk itu, rekomendasi dari Bromindo adalah mengganti selenoid yang rusak agar system dapat bekerja kembali. penggunaan supression system dalam ruangan server merupakan langkah tepat untuk antisipasi kebakaran yang mungkin terjadi. Bromindo sebagai perusahaan fire safety security solutions terbaik dapat melengkapi semua kebutuhan tersebut dari mulai instalasi fire system, inspeksi, dan maintenance dengan harga bersaing. buktikan sekarang juga!

Leave a Comment