Rekomendasi Jenis APAR untuk Dapur Restoran

Dalam sebuah restoran, tempat yang paing rawan dan berpotensi mengalami kebakaran adalah area dapur. Maka dari itu, Anda harus mempersiapkan proteksi kebakaran pada area ini sebagai upaya preventif menangani kebakaran. Nah, jenis APAR untuk dapur restoran seperti apa yang tepat? Cek rekomendasinya di bawah ini!

Cara Memilih Jenis APAR untuk Dapur Restoran

Memilih APAR tidak boleh sembarangan! Anda harus memperhatikan potensi kelas kebakaran pada area yang hendak Anda proteksi. Beda kelas kebakaran beda pula media pemadam api yang digunakan.

Seperti yang kita ketahui, pada area dapur banyak sekali ditemui bahan bakar terutama bahan bakar cair mudah terbakar. Baik itu minyak goreng atau bahkan minyak tanah pada kompor minyak.

Kelas Kebakaran B

Selain itu, ada juga sumber panas api yang selalu muncul dari kompor maupun alat masak lainnya. Melihat potensi-potensi yang ada tentu ancaman kebakaran selalu ada pada area dapur, terutama di restoran dengan mobilitas tinggi dalam melayani pelanggan.

Dari penjabaran di atas bisa kita simpulkan bahwa potensi kelas kebakaran yang mungkin terjadi di dapur restoran adalah kelas kebakaran B. Oleh sebab itu kita harus pilih jenis APAR untuk dapur restoran dengan tepat. Apa rekomendasinya? Silakan cek di bawah ini!

APAR Liquid Gas Pilihan Tepat untuk Kitchen!

Proteksi kebakaran yang tepat untuk dapur restoran adalah APAR Liquid Gas. Kenapa APAR Liquid Gas? Karena jenis APAR untuk kitchen ini adalah alat pemadam api dengan media berbentuk gas yang diformulasikan untuk memadamkan api di kelas kebakaran A, B, dan C.

Jenis APAR untuk Dapur Restoran

Dikarenakan kelas kebakaran yang mungkin terjadi di dapur restoran adalah kelas kebakaran B, jenis APAR ini sangat efektif. APAR Liquid gas ini bersifat clean agent/tidak meninggalkan residu dan ramah lingkungan.

Bisa dikatakan bahwa, gas liquid yang dimiliki APAR ini tidak berbahaya untuk manusia, hewan, maupun tumbuhan. Sehingga akan aman jika gas tersebut terkena bahan-bahan makanan yang ada di dapur tersebut.

Pilihlah APAR Liquid Gas Berkualitas & Memiliki Sertifikasi Damkar

Dalam memilih APAR tidak boleh sembarangan, ya! Anda bisa pilih APAR yang sudah tersertifikasi Lab Damkar DKI Jakarta, seperti merk APAR yang dijual di Bromindo Shop, yaitu APAR Firefix dan GuardALL.

Jenis APAR untuk Dapur Restoran apa saja

Selain itu, APAR liquid gas yang tersedia di Bromindo juga bergaransi 5 tahun. Ditambah lagi APAR yang kami jugal sudah terintegrasi dengan aplikasi cek APAR Firecek. Jadi, Anda akan mendapatkan paket komplit yang akan menguntungkan Anda.

Baca Juga: Jenis Media Alat Pemadam Api Liquid Gas

Bro & Sist sudah tahu apa itu Firecek belum? Jadi, Firecek merupakan sebuah aplikasi sistem kebakaran No 1 di Indonesia. Nah, aplikasi ini akan membantu Anda semuanya dalam mengelola, melakukan inspeksi, dan monitoring APAR. Masih ada lagi fitur-fitur lainnya yang bisa Anda baca di sini …

Bagaimana, sekarang sudah paham ya harus menggunakan jenis APAR seperti apa untuk memproteksi dapur restoran? Kini Anda juga sudah tidak kebingungan lagi tentunya harus beli APAR untuk dapur restoran di mana.

Yuk, segera proteksi dapur restoran Anda dengan APAR dari Bromindo! Apalagi kini pemerintah mencanangkan program CHSE bagi restoran yang salah satu poinnya mengharuskan ketersediaan APAR. Jadi sudah tidak perlu pikir 2x, segera dapatkan APAR di sini atau hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Recommended Posts
Showing 2 comments
  • Andry
    Balas

    APAR Liquid Gas ada brp jenis…?
    Bagaimana cover areanya.?

    • Bromindo
      Balas

      Selamat pagi Pak Andry,
      APAR Liquid Gas yang ada di Indonesia kurang lebih ada 4 macam, yaitu:

      Untuk menghitung luasan area yang diproteksi, Bapak bisa melihat pada fire rating yang tertera pada tabung atau bisa melihat panduan cara menghitung kebutuhan APAR.
      Simak penjelasan cara menghitung fire rating APAR pada video berikut:

      Terima kasih.

      Salam,
      Tim Bromindo

Leave a Comment

0