APAR 6 Kg Powder DOB

Dikirim dari:  Bromindo

Rp243.000

  • Garansi 5 Tahun
  • Harga termasuk PPN 11%
  • Jika ingin mendapatkan faktur pajak bisa menghubungi tim sales dengan mengirimkan NPWP
  • Nikmati Ongkir Rp0,- pakai kurir Bromindo atau ambil di store

More Offers

Store
Price
Details
Jakarta
Rp243.000
Semarang
Rp243.000
Surabaya
Rp243.000
Jogja
Rp243.000

Stok 23

Deskripsi

Harga APAR 6 kg termurah tentu sangat Anda butuhkan untuk melengkapi sistem proteksi kebakaran. Dengan memilih harga APAR 6 kg termurah, maka Anda bisa lebih hemat biaya. Untungnya, kini telah hadir produk APAR 6 Kg Powder DOB dengan harga yang terjangkau.

Bagaimana dengan kualitasnya? Kualitas produk APAR 6 Kg Powder DOB tentu tidak perlu diragukan. Produk ini memiliki spesifikasi yang sesuai standar. Selain itu, ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika memilih produk ini. Daripada penasaran, langsung saja cek spesifikasi dan keunggulannya berikut ini.

APAR 6 Kg Powder Bisa Digunakan untuk Apa Saja?

Fungsi utama APAR 6 kg adalah untuk memadamkan api pada tahap awal, sehingga akan mencegahnya agar tidak semakin berkembang dan membesar. Dalam situasi darurat, APAR 6 kg dapat digunakan untuk menangani kebakaran sebelum bantuan lebih lanjut tiba.

Tindakan cepat menggunakan APAR 6 kg dapat mencegah api menyebar ke area lain dan mengurangi risiko yang lebih besar. Dengan memadamkan api pada tahap awal, APAR 6 kg akan memberikan waktu tambahan untuk evakuasi dan tindakan pencegahan lainnya.

harga APAR 6 kg termurah untuk kelas kebakaran A B C

APAR powder 6 kg menggunakan bahan dasar berupa serbuk kering kimia atau dry chemical powder sebagai agen pemadam api. Jenis media APAR ini disebut multifungsi karena bisa memadamkan berbagai jenis kebakaran, yaitu:

1. Memadamkan Kebakaran Kelas A

APAR 6 kg powder sangat efektif untuk memadamkan kebakaran pada bahan bakar padat seperti kayu, kain, kertas, plastik, dan sejenisnya. Ini termasuk kebakaran kelas A yang melibatkan material-material padat mudah terbakar.

2. Memadamkan Kebakaran Kelas B

Alat pemadam api powder juga bisa digunakan untuk mengatasi kebakaran pada bahan bakar cair seperti bensin, minyak, pelarut, oli, alkohol, dan sejenisnya. Kebakaran yang melibatkan bahan cair mudah terbakar termasuk dalam klasifikasi kebakaran kelas B.

3. Memadamkan Kebakaran Kelas C

Kebakaran yang melibatkan listrik disebut dengan kebakaran kelas C, seperti korsleting listrik dan malfungsi alat elektronik. APAR 6 kg powder juga bisa diandalkan untuk memadamkan kebakaran listrik secara cepat dan efisien.

Bahan dry chemical powder memiliki sifat pemadam api yang sangat baik karena mampu menghambat pasokan oksigen, menghentikan reaksi berantai kebakaran dengan cepat, dan mendinginkan suhu di sekitar sumber api.

APAR dengan kapasitas 6 kg umumnya digunakan untuk melindungi berbagai area atau benda yang rentan terhadap kebakaran skala kecil. Beberapa contoh area yang bisa diproteksi menggunakan APAR 6 kg termurah adalah sebagai berikut:

  • Kendaraan: bus, truk, mobil tangki bahan bakar.
  • Komersial dan industri: toko, restoran, kafe, kantor, pabrik, bengkel.
  • Tempat umum: bandara, stasiun, pusat perbelanjaan, hotel.
  • Fasilitas olahraga dan hiburan: bioskop, gedung olahraga, teater.

Harga APAR 6 Kg Termurah Bukan Sembarang Murah

harga apar 6 kg termurah bergaransi 5 tahun

Bagi Anda yang ingin melengkapi sistem proteksi kebakaran tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya, maka APAR DOB bisa jadi pilihan terbaik. Bagaimana tidak? Meski harganya murah, namun APAR powder DOB terbukti bisa padamkan api dalam hitungan detik.

Harga APAR 6 kg termurah merek DOB ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp270.000,- saja, loh. Jadi, walaupun harganya murah, tapi bukan berarti kualitasNYA murahan, ya! Sebaliknya, produk APAR Powder ini memiliki spesifikasi tinggi sesuai standar sebagai alat pemadam api yang aman digunakan.

Spesifikasi tabung APAR 6 Kg Powder DOB secara lengkap terangkum dalam poin-poin berikut:

  • Capacity/Weight Full/Empty (kg) : 6/8.5/2.5
  • Height/Width/Diameter (cm) : 55.5/24/14.5
  • Discharge Range (m) : 3 to 12
  • Discharge Time (sec) : 24
  • Test Pressure (bar) : 25
  • Minimum Effective Discharge (%) : ±95
  • Working pressure at 20° C (bar) : 15
  • Temperature Range (0° C) : -20 to 60

Bagaimana Cara Penempatan APAR 6 Kg Sesuai Standar?

Setelah melengkapi sistem proteksi kebakaran dengan APAR 6 kg Powder DOB, hal yang harus Anda lakukan adalah melakukan perawatan agar APAR dapat berfungsi dengan baik. Salah satu cara perawatan APAR yang harus Anda lakukan adalah menempatkan APAR dengan benar.

harga APAR 6 kg termurah teruji lab damkar DKI Jakarta

Penempatan APAR sesuai standar terangkum dalam Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi No : PER.04/MEN/1980 Tentang Syarat-syarat Pemasangan dan Pemeliharaan Alat Pemadam Api Ringan.

Pemasangan dan penempatan APAR harus dilakukan sesuai standar tersebut untuk menjaga kualitas dan mempermudah penggunaan. Lalu, bagaimana cara penempatan APAR yang benar? Poin-poin penting yang dirangkum dari Permenakertrans No.4 Tahun 1980 tersebut adalah sebagai berikut:

1. Tidak Terhalang Benda

APAR harus diletakkan di tempat atau area yang mudah diakses. Selain itu, penempatan APAR juga harus tidak terhalang oleh benda-benda lain. Tujuannya agar keberadaan APAR ini mudah dilihat, sehingga penanganan kebakaran bisa lebih cepat.

2. Jarak Idealnya 125 cm dari Lantai

Penempatan APAR tidak boleh menempel langsung pada lantai. Cara penempatan APAR 6 kg yang benar adalah menempel di dinding dengan jarak minimal 15 cm atau idealnya 125 cm dari atas lantai.

3. Harus Dilengkapi Tanda APAR

Penempatan APAR 6 kg pada dinding harus dilengkapi dengan tanda APAR. Tanda tersebut harus jelas dan diletakkan tepat berada di atas APAR.

4. Jarak Pemasangan APAR 15 Meter

Dalam pemasangan APAR 6 kg, pastikan untuk memberi jarak antara APAR yang satu dengan APAR lainnya. Jarak yang disarankan sesuai standar adalah 15 meter. Namun, pemberian jarak ini juga bisa disesuaikan dengan kondisi arean yang diproteksi sesuai saran dari ahli K3.

Beli APAR 6 Kg Termurah, Gratis Aplikasi Pengecekan APAR!

Ingin melindungi nyawa dan aset berharga Anda dari kebakaran, tapi dengan biaya yang terjangkau? APAR 6 kg powder DOB adalah pilihan yang tepat. Selain harganya termurah dibanding APAR merk lain, ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Jadi, bukan hanya hemat biaya saja.

Saat membeli tabung APAR 6 kg powder DOB dengan harga termurah, Anda otomatis akan mendapatkan garansi 5 tahun. Jika ada masalah pada APAR seperti tekanan APAR turun, Anda bisa klaim garansi untuk service APAR tersebut. Kapan lagi bisa beli APAR murah tapi garansinya sangat lama?

Beli APAR 6 kg powder DOB juga bisa lebih hemat karena ada layanan gratis ongkir dari kurir Bromindo. Layanan free ongkir ini berlaku untuk pengiriman di area Semarang, Jakarta, dan Surabaya. Jadi, Anda bisa beli alat proteksi kebakaran tanpa perlu memikirkan biaya pengiriman yang biasanya lumayan mahal.

harga APAR 6 kg termurah gratis aplikasi pengecekan APAR

Nah, hal yang tidak kalah menguntungkan adalah Anda akan mendapatkan sticker QR Firecek gratis. Apa itu Firecek? Jadi, Firecek adalah Aplikasi Sistem Kebakaran No. 1 di Indonesia yang akan mempermudah Anda untuk mengelola, memantau dan mengecek APAR.

Cukup dengan scan kode QR pada tabung APAR 6 kg pakai aplikasi Firecek di smartphone, data APAR Anda akan otomatis tersimpan selamanya. Nah, melalui aplikasi Firecek ini, Anda bisa melakukan checklist pengecekan APAR rutin dengan lebih praktis. Nggak perlu pakai kartu pengecekan manual lagi.

Segera lindungi aset berharga Anda dengan melengkapi sistem proteksi kebakaran yang berkualitas. Pilih APAR Powder DOB untuk memberikan perlindungan lebih maksimal. Untuk mendapatkan harga APAR 6 kg termurah dan menikmati layanan konsultasi gratis, silahkan hubungi kontak kami.

Informasi Tambahan

Berat 10 kg

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “APAR 6 Kg Powder DOB”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda mungkin juga suka…