Penyebab Kebakaran Pabrik Dua Kelinci Gudang Kacang Garing

Telah terjadi Kebakaran Pabrik kacang Dua Kelinci di Pati Jawa Tengah habis dilahap si Jago Merah pada Hari Selasa 23 November 2021 sekitar pukul 11.00 WIB siang. Kebakaran terjadi pada gudang produksi kacang garing.

Senior HRD PT. Dua Kelinci Taufan Rudyanto mengaku kebakaran terjadi pada sebagian gudang kacang garing. Taufan mengaku kebakaran yang terjadi di posisi atas pabrik itu menyasar gudang dan kantor.

kebakaran pabrik dua kelinci pati

Apa Penyebab Kebakaran Pabrik Dua Kelinci?

Menurut saksi mata, Api tiba-tiba muncul dari belakang pabrik, pada bagian gudang produksi. Api tiba-tiba membesar dan terbawa oleh angin. Seketika melahap gudang bagian produksi kacang garing. Kebakaran yang terjadi telah melahap habis, kantor, ruang pengemasan dan sebagian gudang.

kebakaran pabrik dua kelinci semarang

Kebakaran Pabrik kacang Dua Kelinci

12 unit mobil tangki air pun di turunkan untuk membantu Damkar melakukan pemadaman. Pukul 1 Siang, selang dua jam, petugas DAMKAR berhasil melakukan pemadaman, hingga pendinginan selesai.

Menurut saksi mata, bahwa api pertama muncul dari atas oven, untuk sumber penyebab kebakaran pabrik dua kelinci sendiri masih dalam tahap proses penyelidikan lebih lanjut oleh Polisi dengan Tim Labfor Mabes Polri.

Sistem Proteksi Tepat Untuk Gudang Produksi

Dari ulasan diatas, kita dapat belajar bahwa api bisa datang kapan saja dan darimana saja. Api juga dapat menyebar dengan cepat dan membesar dengan cepat. Oleh sebab itu kita memerlukan sebuah sistem proteksi yang akan melindungi aset kita dari risiko kebakaran.

Kebakaran Pabrik kacang Dua Kelinci

Untuk sistem proteksi pada gudang produksi, sebaiknya kita menggunakan fire alarm system untuk mendeteksi gejala kebakaran dan dipadukan dengan fire hydrant untuk melakukan  pemadaman apinya.

penyebab kebakaran pabrik dua kelinci

Kebakaran Pabrik kacang Dua Kelinci

Untuk pencegahan ketika api masih dalam kondisi skala yang kecil, ada baiknya kita melakukan pemadaman dengan Alat Pemadam Api Ringan atau biasa kita kenal dengan APAR.

Untuk memenuhi kebutuhan sistem proteksi kebakaran Anda, langsung konsultasikan kepada tenaga ahli profesional. Seperti, PT Bromindo Mekar Mitra.

Hubungi kami melalui menu contact us atau datang ke kantor kami untuk melakukan konsultasi kebutuhan fire system untuk melindungi aset Anda. Untuk lebih mudah, silahkan isi kebutuhan Anda melalui link berikut disini.

Recommended Posts

Leave a Comment

0