Kebakaran Pasar Sentral Makassar

Kebakaran Pasar Sentral Makassar dini hari

Kebakaran Pasar Sentral MakassarKebakaran hebat terjadi pada Kamis (08 Mei 2014) dinihari di Pasar Sentral Makassar, Kecamatan Wajo, Makassar, Sulawesi Selatan. 18 unit mobil pemadam kebakaran dari kota makassar dan 5 unit dari depo damkar biringkanaya turun untuk masuk memadamkan api yang muncul dari los tengah pasar sejak jam 10 malam hari rabu. namun sampai jam 04 kamis dinihari, api belum mampu dijinakkan karena terus membesar dan membakar los-los yang ada. akibatnya para petugas kelelahan.

Kebakaran Pasar Sentral Makassar menimbulkan korban luka

Beberapa Pedagang berhasil membawa keluar barang dari pasar dan menumpuk barang dagangan tersebut di sekitar jalan Cokroaminoto. mereka khawatir ada oknum-oknum yang menjarah barang disaat sulit seperti pada kejadian kebakaran sebelumnya. menurut Tim Rescue dari TBM Calcaneus Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin tidak ada korban jiwa dan luka parah dalam kejadian ini. hanya ada dua pedagang yang terluka sayat serta tusukan paku. Kebakaran pasar sentral makassar ini diperkirakan menelan kerugian puluhan milliar rupiah, karena area yang cukup luas sampai ke rumah sakit akademis makassar. hal ini disampaikan camat wajo, Fadli Wellang.

Kendala pemadaman Kebakaran Pasar Sentral Makassar

Pemadaman terkendala karena saat proses tindakan banyak pedagang yang mengevakuasi barang mereka, sehingga memadati jalan akses untuk masuk ke titik api. selain itu jalur di sekitar lokasi pasar juga sempit sehingga menyulitkan mobil pemadam untuk mendekat. dugaan sementara yang disampaikan Imran Samad selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Makassar, kebakaran di Pasar Sentral Makassar ini terjadi karena konsleting listrik. aliran daya tinggi di pasar tidak diimbangi oleh penggunaan kabel yang berkualitas bagus dari para pedagang.

source news & picture tribunnews

Leave a Comment