Kebakaran Rumah di Cilincing yang Menewaskan Krisdayanti

Kebakaran rumah di Cilincing pada Kamis (27/12/2018) menewaskan tiga orang termasuk Krisdayanti. Bagaimana kronologinya? Baca artikel ini untuk mengetahui informasi lengkapnya, yuk!

 

Kronologi Kebakaran Rumah di Cilincing

Kebakaran Rumah di Cilincing - TKP

Sumber: Wartakota – Panji Baskhara R

Kebakaran rumah di Cilincing menghebohkan warga Cilincing, Jakarta Utara, pada Kamis, 27 Desember 2018 pukul 02.31 WIB. Lokasi tepatnya di Jalan Sungai Landak No 67  RT 007/RW 08.

Kebakaran tersebut menewaskan Krisdayanti (20), Kusmiasih (55), dan  Hamzah (8 bulan). Jenazah Krisdayanti ditemukan seperti sedang berdoa di lantai atas beserta anaknya, Hamzah.

Sementara Kusmiasih ditemukan di lantai bawah. Korban selamat adalah Sugeng (52) yang juga pemilik rumah tersebut.

Butuh waktu satu jam untuk memadamkan api. Petugas penanggulangan kebakaran mengerahkan 11 unit mobil pemadam untuk memadamkan api tersebut. Kerugian yang diakibatkan kebakaran ini ditaksir sekitar Rp70 juta.

Penyebab kebakaran rumah berlantai dua itu diduga berasal dari korsleting listrik. Api cepat membesar karena rumah memiliki warung dan terdapat banyak kardus. Warga pun mendengar beberapa kali ledakan yang disebabkan oleh tabung gas di dalam warung.

 

Kebakaran Rumah di Cilincing: Bagaimana Antisipasinya?

 

Kebakaran Rumah di Cilincing - Independent Smoke Detector

Pengadaan proteksi kebakaran pada rumah bukan merupakan hal baru lagi. Justru keberadaannya sangat penting untuk memproteksi keluarga dan bangunan dari bahaya bencana api.

Apalagi bila di dalam rumah memiliki usaha warung seperti kebakaran rumah di Cilincing di atas. Alangkah baiknya untuk mengetahui pentingnya dan bagaiaman proteksi kebakaran yang tepat.

Usaha warung umumnya memiliki banyak benda mudah terbakar seperti plastik dan kardus. Dalam rumah pun tentunya terdapat perabotan berbahan kayu yang juga mudah terbakar. Menurut klasifikasi kelas kebakaran, api yang disebabkan oleh benda mudah terbakar masuk dalam kebakaran kelas A.

Apabila Anda ingin memproteksi usaha dan rumah Anda, Anda bisa menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) dengan media cair, dry powder, dan foam.

Namun, bagaimana bila tidak mengetahui adanya kebakaran dan api terlanjur besar? Untuk mengantisipasinya, alangkah baiknya bila Anda memiliki alat pendeteksi kebakaran.

Jika menilik kebakaran rumah di Cilincing ini, bisa jadi kebakaran tidak diketahui hingga sudah membesar. Selain karena kebakaran terjadi di malam hari, rumah terdiri dari dua lantai, sehingga membutuhkan waktu untuk menyadari adanya api.

Untuk mengantisipasinya, Anda bisa memasang independent smoke detector. Smoke detector akan mendeteksi adanya asap yang merupakan tanda-tanda terjadinya kebakaran pada ruangan di rumah.

Tujuannya, agar Anda dapat segera mengatasi kebakaran tersebut dengan cepat sebelum api membesar. Anda bisa memadamkan api dengan APAR atau segera memanggil petugas pemadam kebakaran untuk antisipasi lebih lanjut.

 

Nah, itu dia kronologi kebakaran rumah di Cilincing dan bagaimana antisipasi yang tepat untuk dilakukan. Apakah Anda berminat untuk memproteksi rumah dan usaha Anda? Percayakan saja pada Bromindo.

Bromindo merupakan kontraktor dan distributor alat dan sistem pemadam kebakaran yang telah dipercaya banyak instansi, pengusaha, dan masyarakat Indonesia. Kami pun hanya menyediakan produk dengan kualitas terbaik. Yuk, dapatkan APAR dan independent smoke detector dari Bromindo!

Recommended Posts