Landing Valve Fire Hydrant

Landing Valve is Globe Valves that are installed on hydrants, a branch and hose is connected to a coupling on it. Landing Valves adalah hydrant equipment katup yang digunakan untuk memadamkan air dengan media air yang biasanya dipasang pada system hydrant. kebanyakan Landing Valves dipasang pada system hydrant internal di dalam bangunan untuk wet hydrant system. Yaitu instalasi jaringan pipa hydrant yang memiliki air bertekanan, dan tekanan dalam air ini dijaga untuk telatif tetap dengan menggunakan pompa khusus. Gambaran secara umum Landing Valve Fire Hydrant adalah alat untuk mengatur keluarnya air dengan cara membuka atau menutup tungkai putar untuk mengatur pasokan aliran air dari jaringan hydrant.Landing Valve Fire Hydrant
Landing Valve Fire Hydrant dirancang sebagai komponen yang kuat dan tahan lama untuk bekerja dengan performa tinggi, tidak membeku pada cuaca yang sangat ekstrim, perlindungan dari korosi karena dilapisi dengan chrome, dimensi yang akurat dan beroperasi memadamkan api sesuai dengan regulasi saat testing.Bromindo sebagai konsultan sekaligus kontraktor instalasi fire hydrant menyediakan Landing Valve sebagai komponen pelengkap dalam system fire hydrant dengan harga bersaing dan sesuai kebutuhan anda.
Spesifikasi umum Landing Valve yang ada dipasaranmempunyai panjang 190mm, menggunakan bahan kuningan C3604, berat tidak lebih dari 4kg, dan menggunakan konektor selang coupling machino. Bekerja pada tekanan sekitar 10 bar, dan di test pada tekanan 15 bar. Dalam pembuatan Landing Valve testing sangat perlu dilakukan karena Valve merupakan komponen yang memiliki peran penting dalam instalasi fire hydrant maupun fire sprinkle.
Jika dilihat dari luar tampilan Landing Valve Fire Hydrant cukup simple, seperti kran air. namun jika dipetakan dari dalamnya maka akan ada sebuah item yang digunakan untuk membuka dan menutup saluran air. Yaitu gate valve, atau di type tertentu bernama ball valve. Keduanya mempunyai fungsi sama. Namun memiliki keunggulan dan kelemahan tersendiri. Misalnya, ball valve mempunyai system quarter turn yang akan membuat valve menutup atau membuka dengan cepat dibanding gate valve. Namun ball valve mempunyai kelemahan yaitu lebih rentan dengan suhu yang tinggi. Sementara itu, keunggulan dari gate valve adalah memiliki berat yang lebih ringan dan harganya pun lebih terjangkau daripada ball valve. Semua kembali kepada kebutuhan masing-masing dan diperlukan ahli pipa yang berpengalaman untuk memilih mana landing valve yang cocok untuk instalasi fire hydrant di tempat tersebut.

Leave a Comment