NFPA – Waspada Masalah Keamanan Pada Lensa Scba Facepiece

NFPA –  waspada masalah keamanan  pada lensa SCBA facepiece

SCBA facepiece lensa mungkin mengalami degradasi termal bila terkena panas yang hebat, 2 Juli 2012 – The National Fire Protection Association (NFPA) mengeluarkan peringatan keamanan di Self-Contained Breathing Apparatus (SCBA) lensa facepiece. Antara lain, NFPA adalah erekomendasikan bahwa api departemen, akademi pemadam kebakaran, dan organisasi layanan darurat memeriksa semua SCBA lensa facepiece sebelum dan setelah digunakan. Setiap SCBA facepiece lensa ditemukan memiliki retakan, krasing, bual, deformasi, discoloring, celah atau lubang harus segera dilakukan penggantian

Peringatan tersebut muncul setelah penyelidikan dan penelitian tambahan ditemukan SCBA facepiece lensa mungkin mengalami degradasi termal bila terkena panas yang hebat. Rekomendasi dapat ditemukan di www.nfpa.org / SCBA.

“SCBA adalah komponen penting dalam alat pelindung diri (APD) yang digunakan oleh pemadam kebakaran saat ini. Peralatan ini sangat penting untuk memungkinkan petugas pemadam kebakaran untuk tetap beroperasi di lingkungan yang penuh dengan asap. Namun, dalam beberapa dekade terakhir telah terjadi perubahan signifikan dalam lingkungan yang dihadapi oleh petugas pemadam kebakaran struktural dan dalam cara mereka beroperasi dalam lingkungan, “kata Kenneth Willette, direktur divisi Fire Protection Publik di NFPA. “SCBA facepiece lensa umumnya didasarkan pada polikarbonat. The SCBA facepiece lensa sering dianggap komponen terlemah dari ensemble pemadam kebakaran dalam kondisi panas tinggi, namun tingkat kinerja termal dari lensa facepiece belum dipahami dengan baik. “

Selama penyelidikan kematian pemadam kebakaran yang terjadi 2002-2011, Institut Nasional untuk Keselamatan dan Kesehatan (NIOSH) menemukan bukti degradasi termal lensa facepiece yang mungkin menjadi faktor yang berkontribusi dalam tiga korban jiwa. NIOSH juga melaporkan pada penyelidikan tiga SCBA dari akademi pelatihan keadaan dimana SCBA facepiece lensa menunjukkan bukti degradasi termal setelah digunakan dalam pelatihan apemadam kebakaran. Selain itu, dalam empat Jalur NIOSH lainnya Investigasi Kematian Duty, bukti, sementara tidak konklusif adalah sugestif dari degradasi SCBA mungkin atau kegagalan.

Kekhawatiran dengan lensa facepiece diidentifikasi dalam penyelidikan NIOSH dibawa ke perhatian dari Komite Teknis NFPA pada Peralatan Perlindungan Pernapasan oleh Institut Nasional Standar dan Teknologi (NIST) dan Divisi Penelitian NIOSH Keselamatan, Fire Fighter Fatality Investigasi dan Program Pencegahan .

Selain itu, pada tahun 2010 NIST, NIOSH, Perlindungan Api Research Foundation (FPRF) dan NFPA bersama-sama menyelenggarakan lokakarya perencanaan penelitian tentang evaluasi dan mengatasi kekhawatiran mengenai dampak termal lensa SCBA facepiece. Dengan dukungan dan pendanaan dari Department of Homeland Security dan US Fire Administrasi, NIST mempelajari kondisi yang mungkin dihadapi oleh petugas pemadam kebakaran dan dampak yang timbul dari kondisi pada lensa SCBA facepiece. Selanjutnya, NIST mengembangkan dan menyediakan pengujian baru dan metodologi kinerja kepada Komite Teknis NFPA pada Peralatan Perlindungan Pernapasan. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari penyelidikan NIOSH dan NIST , Komite Teknis ini adalah dalam proses menggabungkan metode pengujian baru dan kriteria kinerja untuk lensa facepiece ke edisi 2013 diusulkan NFPA 1981, Standar Open-Circuit Self-Contained Breathing Apparatus (SCBA) untuk Layanan Darurat yang dijadwalkan untuk penyelesaian dan penerbitan sedini mungkin. Informasi tentang pembangunan berkelanjutan edisi baru tersedia di http://www.nfpa.org/1981next.

NFPA menyarankan:

Terkait NFPA – Waspada Masalah Keamanan Pada Lensa Scba Facepiece SCBA facepiece lensa menunjukkan bukti paparan panas yang hebat merupakan indikasi degradasi termal dan potensi kegagalan. Selain mematuhi Perbaikan, Inspeksi dan Penghapusan dari ketentuan Jasa dari NFPA 1852, Seleksi Perawatan dan Pemeliharaan Open-Circuit Self-Contained Breathing Apparatus, pemadam kebakaran, akademi pemadam kebakaran, dan organisasi layanan darurat harus memastikan bahwa semua SCBA facepiece lensa diperiksa sebelum dan sesudah digunakan. Setiap SCBA facepiece lensa ditemukan memiliki retakan, krasing, bual, deformasi, discoloring, celah atau lubang harus segera dihapus dari layanan dan pengganti dikeluarkan.
Selain mematuhi ketentuan NFPA 1404, Standar untuk Fire Pernapasan Pelatihan Layanan Perlindungan, pemadam kebakaran, api akademi pelatihan dan organisasi layanan darurat harus meninjau program pelatihan mereka untuk memastikan bahwa komponen berikut dibahas dalam kurikulum mereka: keterbatasan pernapasan perangkat perlindungan, kesadaran bahwa pengakuan tertunda lingkungan termal intens yang dapat terjadi ketika mengenakan pelindung ensemble pemadam kebakaran, dan bagaimana menanggapi masalah yang dihadapi saat menggunakan SCBA di lingkungan suhu tinggi.
Ketika mengevaluasi kondisi kebakaran dan menentukan taktik dan strategi serangan api, insiden komandan, pejabat perusahaan, dan petugas pemadam kebakaran harus mempertimbangkan keterbatasan kinerja termal lensa SCBA facepiece dan masalah pengakuan tertunda intensitas panas karena isolasi termal / perlindungan yang diberikan oleh PPE ensemble.
Selain mengikuti Prosedur Operasional departemen yang ada Standar dan Pedoman mengenai penggunaan APD, semua personil yang terlibat dalam memerintah, mengawasi atau melakukan operasi serangan api interior dapat mengurangi kemungkinan kerusakan lensa facepiece atau kegagalan dengan mempertahankan kesadaran situasional konstan dan dengan menjadi waspada untuk memburuk menunjukkan suhu panas yang ekstrim / kondisi flashover kondisi. Ketika dihadapkan dengan kondisi seperti itu, personel harus memulai evakuasi diri atau diarahkan untuk mundur ke daerah aman.
Api departemen, akademi pemadam kebakaran, dan organisasi pelayanan darurat yang memanfaatkan SCBA harus mulai merencanakan untuk upgrade atau penggantian saat facepiece lensa SCBA dengan produk sesuai dengan edisi 2013 mendatang NFPA 1981.

Leave a Comment