Kebakaran Pasar Anyar Tangerang

Kebakaran terjadi di Pasar Anyar Tangerang. Si jago merah melahap beberapa ruko di pasar tersebut. Bagaimana kronologi kebakaran Pasar Anyar Tangerang tersebut? Simak informasinya di bawah ini!

Kronologi Kebakaran Ruko di Pasar Anyar Tangerang

Pasar Anyar Tangerang - Kebakaran Ruko

Sumber: Ega Alfreda/TribunJakarta

Kebakaran pasar memang kerap kali terjadi. Kali ini hal tersebut terjadi di Pasar Anyar Tangerang dan menimpa sejumlah ruko di pasar yang berlokasi di Jl. Jend. Ahmad Yani, Tangerang, Banten.

Menurut laporan pedagang setempat, api diketahui muncul pada Rabu (20/02) pukul 18.30 WIB. Api bermula dari toko material dan kemudian merambat ke beberapa ruko disekitarnya, termasuk dua buah toko plastik.

Kurang lebih 14 unit mobil Damkar dikerahkan untuk memadamkan kebakaran di Pasar Anyar Tangerang. Butuh waktu lama untuk memadamkan api karena api kian membesar dan melahap habis ruko-ruko di pasar tersebut.

Ada sekiranya delapan unit ruko yang terhitung ludes. Namun, menurut Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono tidak ada laporan mengenai korban jiwa atau luka-luka.

Dugaan sementara api disebabkan oleh korsleting listrik. Belum diketahui pasti kerugian yang diakibatkan oleh kebakaran ruko di Pasar Anyar Tangerang tersebut.

Antisipasi Kebakaran Ruko di Pasar Anyar Tangerang

Kebakaran ruko di Pasar Anyar Tangerang mungkin akan menjadi pelajaran besar bagi para pemilik usaha di ruko. Betapa pentingnya proteksi kebakaran karena dalam waktu sekejap saja, kebakaran dapat melahap aset usaha yang dimiliki.

Lalu bagaimana antisipasi yang dapat diambil untuk memproteksi usaha dari kebakaran? Sekiranya kita dapat menelaah lebih jauh untuk mengetahuinya.

Menilik kasus kebakaran ruko di Pasar Anyar Tangerang, diketahui bahwa api berasal akibat adanya korsleting listrik. Menurut klasifikasi kelas kebakaran, api yang disebabkan oleh penggunaan alat listrik masuk dalam kebakaran kelas A.

Selain itu, bila kita tilik kembali dua buah toko plastik yang turut terbakar pada kebakaran di Pasar Anyar Tangerang, mungkin menjadi salah satu penyebab menyebarnya api dengan cepat. Seperti yang kita ketahui, memang pada toko-toko akan terdapat banyak benda padat mudah terbakar seperti kardus dan plastik.

Menurut klasifikasi kelas kebakaran, kebakaran yang disebabkan oleh benda padat mudah terbakar masuk dalam kebakaran kelas A. Lalu bagaimana cara mengantisipasi kebakaran kelas A dan C?

Tiap-tiap bangunan dan usaha minimal memiliki alat pemadam api ringan (APAR) untuk mengantisipasi kebakaran agar tidak terjadi kebakaran skala besar. APAR merupakan proteksi kebakaran tahap awal pada sebuah bangunan.

Pasar Anyar Tangerang - APAR GuardAll

Media APAR yang disarankan untuk ruko adalah media dry powder. Pasalnya media ini dapat mengatasi kebakaran baik kelas A maupun C.

Maksimalkan Proteksi Kebakaran agar Kebakaran di Pasar Anyar Tangerang Tak Terulang Kembali!

Proteksi kebakaran kerap disepelekan keberadaannya oleh pemilik bangunan dan usaha. Selain dianggap bukan kebutuhan pokok, harganya yang dapat terbilang tidak murah menjadi alasan para pemilik usaha untuk mengabaikan proteksi kebakaran.

Padahal, bila ingin mendapatkan APAR yang murah, Anda bisa memilih Bromindo untuk memproteksi usaha Anda dari kebakaran. Selain kontraktor sistem kebakaran, Bromindo merupakan distributor yang mendistribusi alat-alat pemadam apinya sendiri.

Tentunya harga yang ditawarkan jauh lebih terjangkau dibanding APAR yang dijual di toko lainnya. Meskipun harganya tidak merogoh kocek Anda dalam-dalam, jangan khawatir dengan kualitas produk yang kami miliki.

Kami hanya menyediakan APAR dengan kualitas terbaik dan brand-brand ternama. Segala jenis media APAR ada di Bromindo.

Selain itu, kami juga telah meluncurkan aplikasi Firecek. Aplikasi ini dapat membantu Anda untuk mengontrol kelayakan dan masa berlaku APAR.

Yuk, tunggu apalagi? Segera hubungi kami di menu contact us dan dapatkan penawaran terbaik!

 

Pasar Anyar Tangerang - Kebakaran

Recommended Posts

Leave a Comment