Pasar Babadan Terbakar Tradisional Bisnis Menangis

Pasar Babadan Terbakar Tradisional Bisnis Menangis

Pasar Babadan Terbakar Tradisional Bisnis Menangis

Berita kebakaran yang terjadi pada tanggal 17 Juli 2013 pada pukul 21.30 telah menghanguskan ratusan kios yang berlokasi di pasarBabadan. Pasar Babadan merupakan pasar kedua terbesar di kabupaten Ungaran setelah pasar Ungaran. Penyebab kebakaran sementara yang menjadi pemicunya adalah arus listrik, apakah hal ini benar akibat faktor listrik ? kita masih harus menunggu hasil LABFOR, Peristiwa yang terjadi akan membawa ratapan bagi pelaku bisnis tradisional dan Pasar Babadan Terbakar Tradisional Bisnis Menangis adalah sebuah keterkaitan dari efek sebab dan akibat.

Pasar Babadan Terbakar Tradisional Bisnis Menangis adalah fakta yang tidak pernah terpecahkan bagaimana investasi pedagang pasar dapat terlindungi dengan lebih aman. Faktor apa yang menyebabkan hal seperti ini tidak pernah ada langkah antisipasi, apakah tidak pernah ada penyuluhan terhadap mereka akan bahaya kebakaran ? Apakah dari pihak pemerintah tidak menyediakan kelengkapan proteksi kebakaran? Seharusnya pertanyaan tersebut sudah tidak perlu di pertanyakan lagi karena kasus serupa sudah sering terjadi.

Sering kali kita berharap banyak kepada pemerintah untuk melindungi dari segala hal yang sebenarnya pemerintah sendiri tidak dapat atau terlalu lama untuk dapat merealisasikan keinginan kita. Jika memang dalam ketersedian perlengkapan penanggulangan kebakaran belum terpenuhi atau bahkan terpikirkan saja tidak oleh pemerintah, alangkah baiknya dilakukan langkah swadaya untuk menyediakannya. Karena untuk mengamankan investasi yang ada sebenarnya menjadi tidak begitu mahal apabila biaya di tanggung secara bersama sama melalui asosiasi pedagang pasar. Hal ini merupakan satu solusi agar kasus pasar terbakar tidak kembali terjadi.

Perlengkapan yang dibutuhkan untuk melindungi aset pedagang pasar diantaranya alat pemadam kebakaran berfungsi sebagai alat pertolongan pertama saat kebakaran terjadi dan api masih kecil sehingga alat ini dapat dipergunakan terlebih dahulu. Fire Alarm memiliki fungsi untuk mengetahui kebakaran lebih dini, karena sistem ini aktif berdasarkan deteksi asap ataupun panas, setelah fire alarm bekerja diharapkaan ada petugas jaga yang melakukan pengecekan ke lokasi sehingga dapat melakukan pemadaman dengan segera. Untuk mengantisipasi pencurian dan isu yang muncul bahwa kebakaran pasar terjadi karena dibakar dengan sengaja dapat dipasang kamera CCTV. Jika semua kebutuhan sudah dilengkapi cerita Pasar Babadan Terbakar Tradisional Bisnis Menangis hanya sebuah judul yang sudah tidak pernah muncul.
 

Leave a Comment