Pelatihan Kebakaran Outbound Pertolongan Pertama

Pelatihan Kebakaran Outbound Pertolongan Pertama merupakan hal baru yang kami lakukan pada tanggal 22 juni 2013. Kegiatan pelatihan kebakaran outbound pertolongan pertama dilakukan untuk memenuhi keinginan klien agar kegiatan ini dapat dilaksanakan dalam waktu bersamaan. Dengan jumlah peserta sebanyak 154 peserta dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan menjadikan acara tersebut sedemikian padat.

Sejuknya hawa pegunungan membuat kami dan peserta tidak merasakan kelelahan. Pelatihan Kebakaran Outbound Pertolongan Pertama diadakan di kawasan wisata lereng pegunungan Merbabu, tepatnya di Hotel Garuda kawasan Wisata Kopeng. Daerah wisata Kopeng adalah tempat yang sangat cocok untuk pelatihan tersebut, disamping pelatihan sekaligus mendekatkan kita dengan alam.

Fungsi Pelatihan Kebakaran Outbound Pertolongan Pertama

Dalam pelatihan tersebut diharapkan para peserta dapat lebih mengenali kemungkinan akan munculnya bahaya kebakaran pada lingkungan tempat kerja, bahkan lingkungan tempat mereka tinggal. Karena para peserta menjadi lebih terbuka akan risiko yang ada di sekitar mereka, bahkan mungkin selama ini tanpa mereka sadari.

Dalam menjalankan pekerjaan seringkali terkait dengan rekan kerja yang lain atau bahkan dengan pimpinan sekalipun, proses penyelesaian pekerjaan dengan pola saling terkait sangat dibutuhkan kerjasama yang baik antara sesama rekan kerja atau atasan.

Pelatihan Kebakaran Outbound Pertolongan Pertama

Program outbound training merupakan sebuah program yang pada era saat ini sangat dibutuhkan agar peserta selalu menjalin kerja sama yang baik agar tercipta sebuah tim yang solid sehinga proses kerja dapat berjalan dengan lebih baik. Tidak menutup kemungkinan kecelakaan kerja pada Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan dapat terjadi, karena kecelakaan kerja dapat muncul dimanapun saat kita melakuka aktivitas. Untuk mengantisipasi hal tersebut pengetahuan dasar tentang pertolongan pertama merupakan bekal manakala kasus kecelakaan kerja terjadi.

Pada akhir acara peserta melakukan simulasi atas materi yang telah mereka dapatkan sehingga mereka dapat melakukan praktik secara langsung dan dapat lebih memahami isi materi. Semoga pelatihan kebakaran outbound pertolongan pertama ini dapat membawa manfaat bagi peserta dan dapat bermanfaat bagi masyarakat lebih luas.

Jika anda menginginkan pelatihan serupa silahkan hubungi kami melalui contact us.

Recommended Posts

Leave a Comment