Pom Bensin Mini Semarang, Banyumanik Terbakar Hebat. Korban Dilarikan Ke Rumah Sakit

Pom Bensin Mini Semarang

Pom bensin mini, atau biasa kita kenal dengan pom mini di Jalan Grafika, Kecamatan Banyumanik terbakar hingga menimbulkan ledakan. Kejadian tersebut terjadi pada hari Senin 26 April 2021 pukul 15:30 WIB.

Banyaknya pemukiman di sekitar pom mini yang meledak dan terbakar itu membuat warga panik, karena takut nantinya kebakaran akan merambat ke pemukiman dan membakar bangunan di dekatnya.

Pom Bensin Mini Semarang Terbakar, Kronologi dan Penyebabnya

Akhirnya petugas pemadam kebakaran Kota Semarang diterjunkan ke lokasi guna membantu pemadaman api. Selang beberapa jam menjelang petang, api pun berhasil dipadamkan oleh petugas.

Pom Bensin Mini Semarang

Kebakaran ini terjadi ketika ada pengendara motor yang hendak mengisi BBM akan tetapi sepeda motor tidak dimatikan mesinnya. Tiba-tiba mesin meledak dan terbakar.

Pom mini kebakaran

Akibat kejadian ini, pengendara motor dan petugas pengisi BBM mengalami luka bakar dan dilarikan ke Rumah Sakit Hermina.

Pom Bensin Mini Semarang

Hal ini memang sangat berbahaya sekali, berkali-kali kita sudah diingatkan baik secara lisan, tulisan maupun gambar mengenai kendaraan yang BBMnya hendak diisi. Sebaiknya matikan mesin kendaraan terlebih dahulu.

Dari kasus ini kita belajar, api tidak mengenal pom mini maupun pom bensin yang besar. Dimana terdapat 3 unsur pembentuk api maka kebakaran sudah pasti terjadi. Oleh sebab itu, kita perlu yang namanya alat untuk proteksi kebakaran. Meskipun itu merupakan pom bensin mini.

Solusi Tepat Untuk Pom Mini

Pom Bensin Mini Semarang

Bagi Anda pemilik pom benisn mini, Anda tidak perlu khawatir mengenai kejadian seperti ini. Dari kasus diatas, kita bisa belajar, bahwa kita perlu alat untuk memproteksi aset berharga kita, dimana dalam kasus ini adalah pom mini.

Sediakan yang namanya APAR paling tidak 9kg dengan media powder. Dengan begitu kita bisa sigap dalam mengambil tindakan preventif, agar kebakaran tidak menyebar dan membakar bangunan disebelahnya.

APAR untuk Pom mini

Pom Bensin Mini Semarang

Dalam memilih APAR, sebaiknya Anda juga harus memilih APAR yang tepat. Pilihlah yang sudah lolos uji lab DAMKAR. Sehingga kualitas dari media maupun ketahanan tabung APAR benar-benar sudah diuji, seperti APAR Firefix.

APAR Firefix 9kg Powder merupakan solusi yang tepat untuk melindungi pom mini Anda dari risiko bencana kebakaran. APAR Firefix telah lolos uji LAB DAMKAR DKI Jakarta dengan nomor sertfikasi LAB-DAMKAR-DKI-NO. 11/LHU/I/2020.

Sehingga kualitas powder dan ketahanan tabung APAR Firefix benar-benar terjamin. Selain itu, APAR Firefix juga dilengkapi dengan QR Code Firecek, yang memudahkan Anda dalam melakukan inspeksi APAR.

Pom Bensin Mini Semarang

Informasi lebih lanjut, atau konsultasi dengan konsultan ahli kami, jangan sungkan untuk menghubungi kami melalui menu contact us yang terdapat pada laman situs kami.

 

Recommended Posts

Leave a Comment

0