Alat Pemadam Api Dexter Foam 9Kg

Foam AFFF adalah busa yang khusus digunakan sebagai media dalam alat pemadam kebakaran. Peran dari Alat Pemadam Api Dexter Foam 9kg adalah untuk mendinginkan api, melapisi bahan bakar, dan mencegah kontak dengan oksigen sehingga menekan reaksi kimia pembakaran. Busa pemadam kebakaran pertama kali diciptakan oleh insinyur Rusia dan kimia Aleksandr Loran pada tahun 1902. Alat Pemadam Api Media Foam AFFF sangat efektif untuk kebakaran yang disebabkan oleh cairan, seperti bensin, minyak, cat, solar, tinner dll. karena foam ini dapat menyelimuti lapisan luar minyak secara sempurna sehingga api dapat mudah dipadamkan. Foam AFFF merupakan kepanjangan dari Aqueous Film Forming Foam yaitu alat pemadam api yang berbasis air dan menggunakan surfaktan berbasis hidrokarbon seperti sulfat sodium alkyl, fluoro surfactant. zat ini memiliki kemampuan untuk menyebar di permukaan cairan. busa ini juga tahan terhadap reaksi dari alkohol, serta dapat membentuk lapisan pelindung ketika disemprotkan pada area kebakaran.

 

Jenis Alat Pemadam Api Dexter Foam 9kg

Ada berbagai jenis Alat Pemadam Api Media Foam AFFF yang bisa ditemukan, sebagai awal mulanya adalah Busa Kelas A yang dikembangkan pada pertengahan 1980-an untuk mengatasi kebakaran hutan. Busa Kelas A memiliki tegangan rendah pada permukaan air, yang membantu dalam pembasahan dan saturasi pada kelas kebakaran benda padat. Busa kelas A dapat membantu pemadaman api secara cepat dan dapat mencegah reignition (terbakar kembali setelah padam) karena dapat mematikan arang yang ada akibat proses pembakaran pada pohon kering. Busa kelas A juga bisa digunakan untuk kebakaran struktur bangunan.

Busa Kelas B adalah busa khusus yang digunakan untuk kelas kebakaran B (cairan mudah terbakar). perbedaan yang mendasar dengan busa A adalah busa ini tidak dirancang khusus untuk potensi yang mungkin terjadi dalam kebakaran liquid, seperti ledakan akibat uap bahan bakar. Busa kelas B sendiri terdiri atas 2 bagian yaitu, foam sintetik dan foam protein. busa sintetis termasuk (AFFF dan AR AFFF) memiliki aliran yang lebih baik , serta dapat memadamkan api lebih cepat daripada foam protein. Sementara Busa protein mengandung protein alami sebagai agen berbusa yang bisa diurai oleh organisme (bio-degradable). sifat dari foam protein mengalir dan menyebar lebih lambat, namun memberikan selimut busa yang lebih tahan panas dan lebih tahan lama. yang termasuk dalam foam protein adalah zat seperti protein foam (P), fluoroprotein foam (FP), film-forming fluoroprotein (FFFP), alcohol-resistant fluoroprotein foam (AR-FP), and alcohol-resistant film-forming fluoroprotein (AR-FFFP).

 

Penggunaan Alat Pemadam Api Dexter Foam 9kg

Alat Pemadam Api Dexter Foam 9kg memiliki bahan dasar air, untuk itu tidak bagus jika digunakan pada kebakaran kelas C (Elektrikal) karena air bersifat kondusif sehingga bisa membahayakan petugas itu sendiri. cara penggunaan alat pemadam api media foam afff sama dengan penggunaan alat pemadam api media lain. yaitu menarik pin pengaman, pegang ujung nozzle untuk diarahkan pada titik api, lalu tekan handle agar media yang ada di dalam alat pemadam api keluar. hubungi tim marketing kami di halaman ini > Call Me untuk mendapatkan penawaran harga Alat Pemadam Api Dexter Foam 9kg terbaik