Alat Pemadam Api Foam

Alat Pemadam Api FoamAlat pemadam api foam adalah alat pemadam api yang menggunakan media bahan kimia yang dapat membentuk busa (Foam) yang stabil dan didorong dengan karbon dioksida pada saat keluar dari tabung. Foam (busa) yang keluar akan menyelimuti bahan yang terbakar sehingga dapat memadamkan api oksigen tidak bisa masuk untuk proses kebakaran. Jenis alat pemadam api foam dapat digunakan pada area dimana titik api tidak dapat dipadamkan dengan media air. Contoh media yang tidak bisa dipadamkan dengan mudah seperti pada area yang terdapat minyak yang tidak bisa bercampur dengan air. Disamping hal tersebut jika minyak sudah di padamkan dengan air tentunya minyak yang telah diolah susah payah tidak dapat digunakan lagi, maka untuk hal tesebut alat pemadam api foam sangat cocok digunakan untuk memadamkan media jenis ini.

Alat pemadam api foam menggunakan Foam AFFF (Aqueous Film Forming Foam). Foam AFFF merupakan berbasis air dan sering menggunakan surfaktan berbasisi hidrokarbon seperti sulfat sodium alkyl, fluoro surfactant seperti: fluorotelomers, asam perfluorooctanoic (PFOA), asam perfluorooctanesulfonic (PFOS). Mereka memiliki kemampuan untuk menyebar di permukaan cairan berbasis hidrokarbon. Alcohol resistant aqueous film forming foams (AR AFFF) adalah busa (foam) yang tahan terhadap reaksi dari alkohol, dapat membentuk lapisan pelindung ketika disemprotkan atau digunakan.

media foamUntuk jenis alat pemadam api foam tidak dapat dipakai atau tidak cocok digunakan media kelas kebakaran C. Untuk kelas kebakaran C media yang dipadamkan salah satunya listrik karena konsleting, jika menggunakan alat pemadam api foam sangat berbahaya karena bersifat kondukstif (penghantar listrik). Sedangkan untuk jenis alat pemadam api foam ini sangat cocok digunakan untuk memadamkan api kelas A maupun kelas B. Media yang digunakan adalah foam yang bersifat ringan, sangat efektif untuk memadamkan zat cair yang mudah terbakar dengan cara mengisolasi oksigen serta menutupi permukaan zat cair untuk menghindari dari jilatin api yang dapat menjalar meluas kembali.

Alat pemadam api foam tidak berbahaya terhadap tumbuhan, hewan maupun manusia karena median busa (foam). Jadi tidak perlu dikuatikan akan tentang bahayanya. Foam adalah bahan yang mengakis supaya menutup permukaan pangkal api, makan letupan dapat kesan dielakkan.

Perusahaan Yang Menjual Alat Pemadam Api Foam

Bromindo adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang fire hydrant equipment yang ada di Semarang. Bromindo menjual Alat pemadam api foam dengan harga menarik dan memerikan diskon sewaktu-waktu yang lebih murah dibandingkan ditempat lain. Alat pemadam api foam kami berkualitas dan terjamin karena kami memiliki izin untuk membuat alat pemadam api foam dan bersertifikat NFPA (National Fire Protection Association) dan SNI (Standar Nasional Indonesia). Untuk mengetahui info lebih lanjut mengenai produk-produk kami bisa hubungi kami .