Argonite System

argonite system

Argonite system menggunakan gas inert yang menawarkan proteksi kebakaran yang efektif dengan dampak lingkungan nol. Ini adalah campuran sederhana dari gas Argon 50% dan gas Nitrogen 50% dengan kerapatan mirip dengan udara. Keduanya Argon dan Nitrogen merupakan media yang bersih, gas alam yang banyak tersedia di seluruh dunia. Argonite aman dan efektif digunakan pada berbagai aplikasi, sangat cocok digunakan pada simulator penerbangan, ruang kontrol , ruang server, ruang panel dan untuk aplikasi beberapa tempat yang memiliki resiko bahaya kebakaran tinggi.

httpv://www.youtube.com/watch?v=-cCs_WngDb4

[tab][tab_item title=”Ikhtisar”]

Argonite System merupakan alternatif sistem sprinkler yang menggunakan media air yang memiliki karakter merusak, media argonite tergolong media yang bersih aman bagi pernapasan dan dan memiliki daya padam lebih cepat dibandingkan dengan sprinkler sistem ,setelah kebakaran padam media argonite tidak meninggalkan residu.

Argonite System dapat mengurangi risiko downtime karena sifat argonite tidak meninggalkan residu Argonite System merupakan media yang dapat dengan segera memadamkan kebakaran dan tidak memerlukan proses pembersihaan sehingga media argonite mampu meminimalkka kerugian akibat kebakaran.  

[/tab_item] [tab_item title=”NFPA”]Media argonite ini diatur oleh Standar NFPA untuk media Kebakaran dengan sistem pemadam bersih – NFPA 2001, dengan standar dan peraturan yang berbeda sesuai peraturan dinas kebakaran setempat. Sistem ini biasanya terdiri dari media, silinder sebagai penyimpanan media, katup pelepas media, detektor kebakaran, sistem deteksi kebakaran (panel kontrol kabel, aktuasi signaling), pipa distribusi media, dan nozel dispersi. .[/tab_item] [/tab]