Fire Hose Storz Coupling

Fire hose storz coupling merupakan salah satu fire hose coupling (penghubung selang pemadam kebakaran) yang digunakan  tim pemadam kebakaran (fire brigade) di seluruh manca negara. Hose coupling ini dibuat dengan mengaju standar NFPA (Natinaonal Fire Protection Assosion)  untuk memenuhi permintaan pelanggan dalam peralatan pemadam kebakaran. Fire hose storz coupling selain digunakan untuk oleh fire brigade untuk mengalirkan air dari sistem fire  hydrant untuk memadam kebakaran tetapi terkadang juga digunakan sebagai kopling selang industry.

storz coupling full

Jenis Fire Hose Storz Coupling

Fire hose storz coupling memiliki 2 jenis coupling.  Dua coupling ini disebut male coupling (penghubung selang laki-laki)  dan female coupling (penghubung selang wanita), kedua coupling ini tidak bisa berjalan sendiri-sendiri harus digunakan bersama-sama untuk menyambungkan fire hose. Cara menggunakan fire hose storz coupling ini kedua coupling pada female coupling dan male coupling ditekan dimasukkan ke dalam slot pada masing-masing coupling. Kemudian keduanya diputar dalam arah yang berlawanan sampai keduanya terkait atau terkunci rapat, sehingga hal ini menciptakan koneksi air. Untuk melepaskan fire hose storz coupling, kait dilepaskan dan konektor diputar  kearah berlawanan dari kopling, dan kemudian di lepas ketika kait dan slot selaras.

Dalam pembuatan fire hose storz coupling ada beberapa material yang digunakan. Material yang digunakan antara lain brass dan aluminum. Ada juga yang menggunakan Stainless Stell dengan harga yang relative sedikit mahal ketimbang yang terbuat dari brass dan aluminum, karena lebih awet untuk perlindungan dari korosi.

Fire hose storz coupling ini dipasaran memiliki ukuran berbagai macam, ukurannya 1,5” , 2” dan 2,5”.  Dengan beberapa kualitas kuat dengan tekanan pada air yang bertekanan tinggi. Kekuatan dari fire hose storz coupling ini maksimal dari tekanannya sampai 15 bar. Lalu apa manfaat dari hose coupling ini? Manfaat dari fire hose storz coupling ini pada umumnya sama untuk mempermudah tim pemadam kebakaran dalam mengalirkan air dari fire hose (selang pemadam).

Setelah mengetahui penjelasan mengenai fire hose storz coupling diharapkan anda dapat lebih cepat memadamkan kebakaran saat kebakaran terjadi, sehingga resiko kerugian kebakaran dapat di tekan. Oleh karena hal itu Bromindo menyediakan fire hose equibment untuk memenuhi kebutuhan dari anda.