Fire Hydrant Gate Valve Alumunium dan Stainless Anti Korosif!

Fire hydrant gate valve adalah perangkat dalam jaringan instalasi fire hydrant yang memiliki peranan penting. Hydrant equipment ini bekerja untuk melindungi fire hydrant dari kemungkinan kerusakan yang dapat terjadi jika menggunakan throttling (klep penutup).

Secara umum, fire hydrant gate valve terbuat dari bahan material aluminium, sehingga memiliki sifat kuat dan tahan lama. Aluminium juga memiliki kandungan yang bisa membuat alat tersebut terbebas dari karat akibat cuaca yang sering berganti-ganti.

Pada bagian putaran menggunakan stainless steel non-rising yang bisa dioperasikan dengan sangat mudah. Perangkat ini digunakan pada outlet fire hydrant berukuran 2,5″ untuk melakukan kontrol terhadap aliran air.

Instalasi Fire Hydrant Gate Valve

Instalasi gate valve pada fire hydrant system tidak bisa sembarangan. Ada standar yang harus dipenuhi agar sistem bisa berjalan sempurna. Berikut sekilas panduannya:

Fire Hydrant Gate Valve Cara Instalasi

  • Seluruh sistem pemipaan pada instalasi fire hydrant harus bersih dari benda asing seperti pasir, kotoran dan benda lainnya.
  • Periksa fire hydrant gate valve secara menyuluruh dari aspek kebersihan, tampilan luar dan dalam.
  • Fire hydrant gate valve harus terpasang pada tempatnya dengan baik, sehingga tidak mudah bergeser saat sistem fire hydrant bekerja.
  • Pastikan bahwa tekanan yang ada dalam fire hydrant dapat di-handle oleh gate valve.
  • Mengoperasikan gate valve dengan membuka atau menutup aliran secara manual.
  • Memastikan sambungan luar pada sistem pemipaan kokoh sebelum dilakukan test pressure.
  • Memperhatikan jarak tiap komponen dengan pompa dan mengatur sesuai dengan standar yang ada.

Perawatan & Inspeksi Instalasi Fire Hydrant Gate Valve

Dalam instalasi fire hydrant semua komponen yang terpasang harus dilakukan inspeksi secara berkala. Ini sebagai tindakan pencegahan jika sewaktu-waktu terjadi kebakaran dan jaringan fire hydrant tidak dapat digunakan dengan baik. Termasuk gate valve ini, secara berkala harus dilakukan pengecekan untuk mengetahui performanya.

Fire Hydrant Gate Valve Perawatan dan InspeksiSelalu cek aspek kebersihan dan tampilan luar dalam dari gate valve. Pastikan juga komponen terpasang dengan baik dan kokoh.

Jasa Pemasangan Fire Hydrant Gate Valve Berpengalaman

Tim teknisi Bromindo telah berpengalaman bertahun-tahun dalam melakukan instalasi, desain, inspeksi dan maintenance fire hydrant . Tim Bromindo dalam bekerja selalu sesuai standar NFPA (National Fire Protection Association) dan arahan Dinas Pemadam Kebakaran untuk memastikan Jaringan Fire Hydrant bisa berjalan dengan baik.

Fire Hydrant Gate Valve Instalasi oleh Kontraktor Fire Hydrant Indonesia Standar NFPABromindo telah dipercaya oleh mitra-mitra kami di seluruh Indonesia dan telah bekerja sama dalam perencanaan, desain, instalasi, inspeksi hingga maintenance. Proyek yang kami kerjakan dari Sabang sampai Merauke, baik di area Sumatera, Palembang, Padang, Lampung, Jawa Barat, Bandung, Tasikmalaya, Jakarta, Bogor, Jawa Tengah, Solo, Pasuruan, Jawa Timur, Surabaya, Malang, Bali, Lombok, Sulawesi, Maluku, bahkan Papua.

Hubungi kami segera untuk melakukan instalasi fire hydrant! Tim Bromindo akan membantu Anda dengan senang hati. Atau Anda juga bisa mengunjungi kantor kami dan bertemu tim berkompeten kami di Jakarta, Semarang dan Yogyakarta.

Fire hydrant Gate Valve, Fire hydrant Gate Valve, Fire hydrant Gate Valve, Fire hydrant Gate Valve

Leave a Comment