Fire Hydrant Minimalis

fire hydrant minimalisFire hydrant minimalis merupakan sebuah sistem pemadam untuk mengatasi kebakaran yang sewaktu-waktu dapat terjadi. Oleh karena itu fire hydrant minimalis ini harus ada disetiap bangunan perusahaan, rumah sakit, maupun bangunan perumahan. Sehingga asset telah dibangun tidak hilang karena musibah kebakaran. Disamping itu fire hydrant minimalis untuk membantu para tim pemadam kebakaran ketika mau dipergunakan untuk memadamakan kebakaran. Kegunaan fire hydrant minimalis selain untuk memadamkan kebakaran, juga digunakan untuk irigasi pertanian.

Untuk daya tekanan air dari fire hydrant minimalis ini mencapi kurang lebih 10 bar. Tekanan air dari fire hydrant minimalis ini dihasilkan oleh hydrant pump (jockey pump, diesel pump, electric pump) yang mampu mengasilkan tekanan air mencapai kurang lebih 10 bar. Disamping hydrant pump didukung dengan pipa hydrant yang mengalirkan air dari tandon air ke fire hydrant minimalis / fire hydrant pillar.

Pewarnaan Fire hydrant minimalis identik dengan warna terang merah menyala. Hal ini untuk mempermudah bagi petugas pemadam kebakaran maupun penggunaan mengidentifikasi fire hydrant yang telah di pasang.

Pengecekan Fire Hydrant Minimalis dan Maintenance Minimal Satu Tahun Sekali

Untuk pengeecekan fire hydrant minimalis dan maintenance fire hydrant minimalis minimal satu (1) tahun sekali, hal ini dimaksud supaya kerja instalasi fire hydrant ini dapat berjalan dengan baik. Tindakan pengecekan dan maintenance yang harus dilakukan antara lain:

[list type=”check2″]
  • Memastikan fire hydrant minimalis dan valve tidak terhalang dan dapat diakses dengan mudah
  • Buka vlave beberapa putaran agar udar dapat keluar, hal ini juga untuk memastikan bahwa valve dapat bekerja dengan baik, kemudian tutup kembali valve dengan rapat.
  • Hidupkan fire hydrant pump, lakukan pengetesan pada setiap valve, flange, fire hose serta nozzle, pastikan setiap sambungan tidak terjadi kebocoran.
  • Lakukan flushing untuk menghindari pengendapan lumpur pada instalasi fire hydrant.
  • Lakukan pencatatan jika dalam pengecekan terdapat masalah, selanjutnya lakukan tindakan untuk langkah perbaikan.
  • Jangan lupa lakukan pelumasan pada bagian-bagian yang diperlukan untuk melakukan tindakan pelumasan.
[/list]

Dengan dipasangnya instalasi fire hydrant minimalis pemadaman kebakaran akan lebih cepat dipadamkan daripada tidak terpasang. Oleh karena itu kami dari Bromindo menyediakan jasa untuk proyek fire hydrant minimalis. Bromindo memliki team engeneering yang professional yang telah memiliki pengalaman kerja yang bertahun-tahun. Bromindo memiliki sertifikat NFPA dan mengaju pada SNI dalam pengerjaannya. Sehingga dipastikan fire hydrant minimalis dapat berjalan sesuai standar yang telah ditetapkan.