Guardall Supression System GFTO 100 GFTO 200 Aktif Otomatis

Guardall Supression System GFTO 100 GFTO 200 adalah sebuah system pencegah kebakaran otomatis dari Bromindo yang bisa diaplikasikan ke berbagai bidang. misalnya untuk mesin industri, datacenter, mesin bus, kitchen protection, panel listrik, medical equipment dan sebagainya. Guardall Supression System GFTO 100 GFTO 200 akan bekerja secara otomatis saat terjadi kebakaran pada tempat yang diproteksi. selang selain sebagai detektor berfungsi juga sebagai aktuator tempat keluarnya gas media pemadam. sehingga saat selang mendeteksi adanya api, beberapa saat kemudian selang akan pecah dan memicu CO2 atau FM200 dari dalam tabung aktif dan

Komponen dalam Guardall Supression System GFTO 100 GFTO 200

Komponen utama dalam system ini adalah:

Detection and Actuation Tube

guardall gfto 100 selang
Berbentuk seperti selang dengan diameter internal 4mm dan diameter external 6mm mampu bekerja pada tekanan maksimal 20 bar. Deteksi tabung pada dasarnya adalah detektor panas linear. Api pada tempat yang diproteksi akan menyebabkan selang pecah di tempat terpanas, atau pada suatu tempat di sepanjang saluran selang, proses pecahnya selang ini kemudian mengurangi tekanan di dalam. Kehilangan tekanan ini mengaktifkan katup tabung, melepaskan agen yang tersimpan di dalam silinder. selang tersebut dipasang di seluruh ruangan dan dilindungi dengan salah satu ujung terhubung ke katup silinder. pada kondisi normal selang deteksi dan aktuator ini mampu bertahan pada jangka waktu 5 tahun.

End-of-Line Adapter

End-of-Line Adapter
End-of-Line Adapter memiliki dua tujuan: untuk menutup ujung instalasi tubing (akhir jauh dari katup tabung) dan untuk menyediakan koneksi yang memungkinkan tabung dapat mendeteksi ruang yang bertekanan. Sebuah alat pengukur tekanan disediakan bersama dengan komponen end-of-line adapter ini.

Discharge nozzles

Guardall Supression System GFTO 100 GFTO 200
Discharge nozzles digunakan untuk operasi tidak langsung. Discharge nozzles digunakan sebagai output pengeluaran Karbon Dioksida merata ke seluruh bagian yang diproteksi.

Komponen Opsional Guardall Supression System GFTO 100 GFTO 200

 

  • Pressure Switch
  • Manual Release Mechanism
  • Electromagnetic Solenoid Valve
  • Pressure Gauge with Integrated Pressure Switch

 

Sistem Operasional Guardall Supression System GFTO 100 GFTO 200

Direct System
s4

Sistem direct menggunakan Detection and Actuation Tube pada system untuk menjadi detektor sekaligus aktuator yang mengalirkan media pemadam CO2 langsung menuju ke titik dimana selang pecah. Direct System ini sangat efektif dan lebih cepat karena media pemadam langsung terpusat ke arah sumber api atau ke titik terpanas saat detektor pecah.

InDirect System
s5
Sistem Indirect menggunakan Detection and Actuation Tube pada system hanya digunakan sebagai detektor. saat terjadi kebakaran dan selang tersebut pecah karena suhu panas maka akan mengaktifkan system secara otomatis. hal ini akan memicu system mengeluarkan media CO2 atau FM200 ke seluruh bagian yang diproteksi melalui nozzle khusus dalam rangkaian system Guardall Supression System GFTO 100 GFTO 200.

Guardall Supression System GFTO 100 GFTO 200 memiliki keunggulan bekerja secara otomatis, simple, dan efektif untuk kebakaran. system ini mampu memadamkan api hanya dalam jangka waktu 10 detik dan tidak membutuhkan saluran listrik. dapat bekerja setiap waktu serta tidak membutuhkan banyak waktu untuk maintenance.