Horn Strobe Fire Alarm System Sensor

Apa itu Horn Strobe Fire Alarm System Sensor?
Horn strobe adalah salah satu material yang dibutuhkan dalam sistem alarm kebakaran (Fire alarm). Pada umumnya horn strobe digunakan dalam system fire alarm addressable.Horn strobe merupakan kombinasi antara lampu indicator dan bell alarm. Sehingga sangat praktis digunakan dalam system fire alarm addressable. Horn strobe sendiri mempunyai dua katagori penggunaaan antara lain indoor dan outdoor). Salah satu brand terkemuka yang kami rekomendasikan adalah System Sensor by Honeywell yang sudah standart UL/FM List dengan harga yang sangat kompetitif.

Horn Strobe Fire Alarm System Sensor

Perbedaan P2R dan P2RK Horn Strobe Fire Alarm System Sensor

Horn strobe memiliki banyak tipe namun pada umumnya tim teknisi lebih merekomendasikan 2 tipe Horn strobe yaitu P2R dan P2RK. Perbedaan P2R dan P2RK Horn Strobe Fire Alarm System Sensor secara fisik adalah jika P2RK horn trobe Sytem Sensor terletak pada bagian kiri dan kanannya yang memiliki lubang pemasangan dan dapat di aplikasikan untuk (wall and ceiling mounting) serta tahan cuaca (weatherproof). Sedangkan, P2R Horn Strobe Fire Alarm System Sensor tidak mempunyai lubang pemasangan dan hanya dapat di aplikasikan untuk indoor saja.Perbedaan lainnya terdapat pada tingkat temperaturenya, jika P2R dapat memproteksi pada tingkat suhu 0°C – 49°C (32°F – 120°F) sedangkan P2RK dari -40°C sampai 60°C (-40°F – 151°F).

Horn Strobe Fire Alarm System Sensor spesifikasi datasheetSpesifikasi Horn Strobe Fire Alarm System Sensor:

    • Operating Temperature: Standard Products 32°F to 120°F (0°C to 49°C)
      K Series –40°F to 151°F
    • Humidity Range: Standard Products 10 to 93% Non-condensing
      K Series Meets NEMA 4X requirements
    • Strobe Flash Rate: 1 flash per second
    • Nominal Voltage: Regulated 12VDC/FWR or regulated 24DC/FWR
    • Operating Voltage Range (includes fire alarm panels with built in sync): 8 to 17.5V (12V nominal) or 16 to 33V (24V nominal)
    • Operating Voltage with MDL3 Sync Module: 8.5 to 17.5V (12V nominal) or 16.5 to 33V (24V nominal)
    • Input terminal wire gauge: 12 to 18 AWG\

Perbedaan terakhir yang dapat dilihat terletak pada back box, P2R tidak membutuhkan back box sedangkan P2Rk dapat atau tidak harus menggunakan back box karena P2Rk dapat di pasang secara outdoor atau indoor area tergantung kebutuhan lapangan.

 

Persamaan P2R dan P2RK Horn Strobe Fire Alarm System Sensor

Selain perbaedaan P2R dan P2Rk juga memiliki banyak sekali persamaan, persamaan P2R dan P2RK diantaranya terletak pada kecepatan pantulan cahaya yaitu 1 kilatan per detik (1 flash per second). P2R dan P2Rk memiliki persamaan dalam penggunaan kabel, jenis kabel yang digunakan adalah kabel 12 AWG dan 18 AWG. Persamaan P2R dan P2Rk lainnya terdapat pada daya Volt nya yaitu sebesar 12V sampai 24V. Ukuran dinding untuk pemasangan P2R dan P2Rk sebesar 5,6” x 4.7” x2.5”, persamaan P2R dan P2Rk juga terletak pada ukuran Horn sebesar 5.6” x 4.7” x 1.3”. Pastikan pemilihan brand Horn strobe anda pada System Sensor by honeywell yang sudah memiliki standart UL /FM approved.