Hydrant Nozzle Hooseki

Hydrant Nozzle Hooseki adalah peripheral dalam instalasi fire hydrant paling depan dalam setiap pertarungan melawan api saat terjadi kebakaran. Ujung nozzle diarahkan oleh petugas pemadam kebakaran atau fire brigade yang telah terlatih untuk memancarkan air bertekanan dari hydrant pillar, hydrant box, maupun dari mobil pemadam kebakaran itu sendiri. Bentuk hydrant nozzle yang meruncing diujung semakin memperkuat tekanan air yang diberikan, sehingga api dengan mudah dapat segera dipadamkan. Selang Fire hose umumnya mempunyai panjang 30m dengan ditambah nozzle dan tekanan air yang keluar maka jangkauan dari pancaran air akan lebih lurus dan panjang serta dapat menjangkau api lebih jauh.

Hydrant Nozzle HoosekiHooseki adalah brand yang terpercaya membuat produk – produk peralatan untuk hydrant system, nozzle dari hooseki terbuat dari Material Alumunium A6061, material ini mengandung elemen magnesium dan silicon dan elemen utama yang bernama “Alloy 61S” sifatnya dari material ini adalah terjamin kuat, tidak mudah keropos atau rusak, namun tetap ringan jika diangkat. Untuk sambungan ke selang fire hose, Hydrant Nozzle Hooseki menggunakan coupling machino, sambungan ini sangat familiar dalam peripheral fire hydrant.

 

Spesifikasi Hydrant Nozzle Hooseki

Ukuran 1.5"
  • Ukuran : 1, 5 “

  • Berat : 0.364 kgs

  • Panjang : 457 mm

Ukuran 2.5"
  • Ukuran: 2, 5 “

  • Berat: 1.065 kgs

  • Panjang: 730 mm

Ukuran dari hydrant nozzle hooseki ini tergantung dan sesuai dengan peripheral lain yang mempunyai kaitan langsung dengan nozzle. Seperti ukuran fire hose, dan ukuran valve yang digunakan dalam instalasi fire hydrant. Jika di dalam ruangan biasanya menggunakan ukuran 1,5” untuk menghemat tempat, sedangkan di luar menggunakan ukuran 2,5” untuk menambah tenaga dan jangkauan dari nozzle agar lebih powerfull dalam memadamkan api.