Hydrant Nozzle Jet

Hydrant nozzle jet adalah alat pemadam kebarakan yang penting dalam instalasi fire hydrant paling depan. Digunakan oleh tim pemadam kebarakan (fire brigade) untuk bertarung melawan api saat terjadi kebakaran.

Baik di luar gedung maupun di dalam gedung, hydrant nozzle merupakan salah satu senjata utama yang digunakan oleh tim pemadam kebarakan untuk mengarahkan air yang bertekanan tinggi ke arah sumber api.

Nozzle jet dirancang khusus berbentuk memanjang dan ujungnya runcing menambah tekanan air yang bertekanan tinggi lebih terfokus dalam satu titik. Sehingga nozzle jet ini dapat memadamkan api di satu titik atau sumber kebarakan lebih cepat.

 

Material Hydrant Nozzle Jet

Material yang digunakan yaitu aluminium A6061.

Dengan menggunakan bahan material aluminium A6061, nozzle ini lebih ringan saat digunakan oleh pemadam kebakaran (fire brigade).

Karena terbuat dari aluminium A6061, nozzle ini memiliki kualitas baik, lebih kuat, dan tahan lama terhadap perubahan suhu.

Selain menggunakan bahan aluminium A6061, hydrant nozzle jet juga terbuat dari material brass (kuningan).Hydrant Nozzle Jet

Bagaimana pengoperasioan hydrant nozzle jet ini?

Untuk menggunakan alat ini cukup mudah, yang jadi catatan harus ada fire hydrant system. Fire hydrant yang akan mensuplai air yang bertekanan tinggi.

Kemudian harus ada fire hose yang telah terkoneksi  fire hose coupling yang berfungsi untuk mengalirkan air. Fire hose coupling yang sudah terpasang digunakan untuk mengkoneksikan hydrant nozzle jet.

Setelah alat yang disebutkan sudah terpasang semua, hydrant nozzle jet sudah bisa diarahkan atau digunakan untuk memadamkan api sumber dari kebakaran.

Para produsen yang bergerak di bidang fire hydrant equipment, menyediakan beberapa varian ukuran yang bisa digunakan sesuai kebutuhan. Mulai dari ukuran 1.5”, 2”, dan 2.5”.

Sehingga Anda yang ingin membeli nozzle jet ini bisa memilih sesuai denga kebutuhan.

 

Spesifikasi Hydrant Nozzle Jet

Untuk mengetahui spesifikasi nozzle jet sebagai berikut:

Ukuran 1.5″

  • Berat: 0.364 kgs
  • Panjang: 457 mm
  • Material: Aluminium A6061 dan Brass

 

Ukuran 2″

  • Berat : 0.647 kgs
  • Panjang : 590 mm
  • Material: Aluminium A6061 dan Brass

 

Ukuran 2.5″

  • Berat : 1.065 kgs
  • Panjang : 730 mm
  • Material: Aluminium A6061 dan Brass

 

Perusahaan Penyedia Hydrant Nozzle Jet yang Berkualitas

Kami dari Bromindo merekomendasikan hydrant nozzle jet yang memiliki kualitas bagus untuk digunakan.

Upayakan untuk tidak memilih dan memakai produk yang murah dan belum ditahui kualitasnya.

Bromindo telah berpengalaman bertahun-tahun sebagai perusahaan yang menjual fire hydrant equipment berkualitas tinggi.

Kami mengutamakan produk yang sudah terbukti handal, berkualitas tinggi, dan bersertifikat internasional. Hubungi tim marketing kami segera untuk mengetahui harga dari produk nozzle jet.