Hydrant Nozzle Variable

Hydrant nozzle variable merupakan salah satu fire hydrant equipment (alat pemadam kebarakan) yang paling depan ketika digunakan oleh tim pemadam kebarakan (fire brigade) dalam pertarungan melawan api saat terjadi kebarakan. Baik diluar gedung maupun didalam gedung hydrant nozzle variable merupakan senjata yang ampuh digunakan untuk mengarahkan air dalam memadamkan api oleh pemadam kebakaran (fire brigade).

Rancangan Khusus Pada Hydrant Nozzle Variable

Hydrant Nozzle VariableHydrant nozzle variable ini dirancang dari perbaduan dua hydrant nozzle yaitu hydrant nozzle spray dan hydrant nozzle jet. Ujung nozzle pada hydrant nozzle variable dirancang khusus sehingga bisa diatur untuk menghasilkan pancaran air bisa memanjang maupun menyebar seperti payung. Sehingga nozzle ini sangat cocok digunakan oleh pemadam kebakaran untuk jarak yang jauh maupun jarak lebih dekat, semua bisa diatur sesuai kondisi di lapangan. Fungsi lain dari nozzle ini pancaran yang menggembang seperti kabut digunakan oleh petugas kebakaran sebagai perlindungan diri dari panasnya api yang ada di depan. Selain hal tersebut fungsi dari nozzle ini digunakan untuk menimbulkan efek hujan ketika dalam pembuatan film.

Cara pemasangannya hydrant nozzle variable sangat mudah. Hydrant nozzle variable tinggal diputar searah jarum jam pada fire hose coupling pada fire hose yang sudah terkoneksi dengan fire hydrant system. Sedangkan untuk melepaskan nozzle ini tinggal diputar berlawanan searah jarum jam. Jadi tidak menyulitkan ketika digunakan dalam menangani kebakaran yang sedang berlangsung.

Material Hydrant Nozzle Variable

Material yang digunakan hydrant nozzle variable ada dua jenis material yaitu : alumunium A6061 dan brass (kuningan). Material hydrant nozzle variable yang terbuat dari brass lebih berat ketika dipegang dibanding yang menggunakan alumunium A6061. Tetapi semua sama-sama kuat dalam kualitasnya. Keunggulan hydrant nozzle variable yang menggunakan alumunium, nozzle lebih ringan saat digunakan oleh pemadam kebakaran namun tidak menggurangi kualitasnya yang lebih kuat dan tahan lama terhadap perubahan suhu. Kedua material dapat berfungsi dengan baik untuk memadamkan api dari jarak dekat maupun jarak jauh.

Ukuran dari hydrant nozzle variable disediakan beberapa ukuran oleh produsen yang bergerak dibidang fire hydrant equipment. Untuk ukuran dari nozzle ini tersedia 1,5” dan 2,5” dari masing-masing material (alumunium dan brass). Untuk harga hydrant nozzle variable yang terbuat dari material kuningan sedikit lebih mahal daripada material alumunium A6061, karena kuningan mempunyai massa jenis yang lebih padat yaitu 8,4 gr/cm3 sedangkan alumunium A6061 hanya 2,7 gr/cm3. Namun secara fungsi kedua material tersebut tidak mempengaruhi kinerja saat mengalirkan air dari instalasi system hydrant. Sehingga bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan untuk masalah menangani bencana kebarakan.

Perusahaan Penyedia Hydrant Nozzle Variable Yang Berkualitas

Kami dari bromindo merekomendasikan hydrant nozzle variable yang memiliki kualitas bagus untuk digunakan dalam keperluan. Upayakan untuk tidak memilih dan memakai produk yang murah yang belum tahu kualitasnya. Bromindo telah berpengalaman bertahun-tahun sebagai perusahaan yang menjual fire hydrant equipment yang memiliki kualitas tinggi. Kami mengutamakan produk yang sudah terbukti handal dan kualitas yang tinggi yang bersertifikat internasional. Hubungi tim marketing kami segera untuk mengetahui harga dari hydrant nozzle variable ini.