Jet Nozzle Hooseki

Jet Nozzle Hooseki

Nozzle dalam instalasi fire hydrant mempunyai peranan penting dalam mengarahkan laju air bertekanan untuk memadamkan api disaat terjadi kebakaran. Baik di luar maupun di dalam gedung nozzle merupakan senjata utama yang dipegang oleh petugas pemadam atau fire brigade untuk diarahkan ke sumber api. Ada banyak jenis dan ukuran nozzle, yang paling umum berukuran 1,5 dan 2,5. Mengenai jenis ada jet nozzle dan variable nozzle. Perbedaan dari kedua jenis ini adalah jika jet nozzle pancaran air yang keluar lurus karena ujungnya meruncing sehingga cocok untuk memadamkan api dijarak yang jauh dengan kata lain tidak dijangkau selang. Sedangkan variable nozzle mempunyai pancaran mengembang, air bisa menjadi seperti kabut. Sangat cocok untuk memadamkan api dijarak dekat. Berfungsi juga sebagai perlindungan diri oleh petugas yang memadamkan api.

Jet nozzle hooseki sudah terbukti mempunyai kualitas yang bagus untuk perlengkapan instalasi fire hydrant. Dengan berbagai ukuran yang disediakan, pengguna bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. Jika api yang dipadamkan kecil bisa menggunakan ukuran 1,5 karena lebih efisien dan ringan sehingga pemadaman api menjadi lebih efektif. Namun jika menangani kebakaran dengan skala yang lebih besar maka bisa menggunakan nozzle yang berukuran lebih besar yaitu 2,5 karena mempunyai daya lebih kuat.

 

Spesifikasi jet nozzle hooseki

Ukuran 1.5″ Ukuran 2″ Ukuran 2.5″
Berat 0.364 Kg 0.647 Kg 1.065 Kg
Panjang 457 mm 590 mm 730 mm

Menggunakan bahan pilihan sebagai material yaitu Alumunium A6061, Jet Nozzle Hooseki lebih kuat dan tahan lama terhadap perubahan suhu. Coupling machino digunakan sebagai konektor ke fire hose untuk memudahkan melepas dan memasang. Hubungi tim sales bromindo segera untuk penawaran terbaik.