Jet Spray Nozzle

Berbagai macam tipe jet spray nozzle pemadam kebakaran, Nozel selang kebakaran adalah salah satu peralatan yang dirancang khusus yang memberikan jumlah air yang optimal pada tingkat tekanan tertentu. Ada berbagai nozel dalam berbagai bentuk dan ukuran. Namun, pada dasarnya pengoperasian mereka semua sama, menggunakan katup penutup sederhana untuk mengontrol aliran air. Untuk mengetahui nozzle apa yang digunakan tergantung pada jenis kebakaran dan pemadaman kebakaran yang dibutuhkan di tempat kejadian.

[tab] [tab_item title=” Jet nozzle“]

jet spray nozzleJet nozzles  merupakan jenis nozel tertua  yang di gunakan regu kebakaran, nozel ini sangat sederhana dan tidak ada komponen lain atau bagian bagian yang lain, Smooth bore nozzle / Jet nozzle desin nya meruncing dan beroperasi efektif pada tekanan 50 sampai 80 ppi. Tidak seperti nozel lainnya Smooth bore nozzle / Jet nozzle menghasilkan aliran air yang padat dan mampu menembus api secara langsung dan memadamkan bahan bakar yang terbakar.

 

[/tab_item] [tab_item title=”Spray Nozzle“]

jet spray nozzleNozel ini mampu menghasilkan dispersi lebar, mirip dengan selang taman yang dapat menghasilkan kabut dan dapat berubah memancar secara lurus, saat pengaturan setengah kombnasi spray / kabut dan pola memancar dapat bekerja secara bersamaan. Fog Nozzle / Spray Nozzle dapat bekerja dengan baik pada tekanan 80 hingga 100 psi. Ketika digunakan dispersi lebar akan sangat membantu melindungi pengguna karena akan menghasilkan tirai air, hal ini dapat melindungi pengguna dari sengatan api. Dalam ventilasi hidrolik, pola kabut menarik udara dari belakang ke depan, mendorong asap keluar dari ruang tertutup.

 

[/tab_item] [/tab]