Master Control FA Notifier SFP10UD

Master control fire alarm notifer merupakan salah satu perangkat dalam sistem fire alarm yang memiliki fungsi untuk mengolah setiap informasi dari detektor yang mengindikasikan terjadinya musibah kebakaran. Informasi yang bersumber dari detektor baik detektor panas maupun asap, serta informasi yang diberikan lewat manual call point. Informasi awal mengenai musibah kebakaran akan diolah menjadi sebuah peringatan untuk melakukan langkah-langkah pengendalian kebakaran, keluaran yang dihasilkan dari Master Control FA Notifier SFP10UD adalah bunyi maupun visual. Output signal yang dikeluarkan oleh master control fire alarm notifier digunakan sebagai sistem peringatan dini terjadinya musibah kebakaran, dan sebagai tanda untuk menyelamatkan diri. Spesifikasi:
Master control fa notifier sfp10ud

  • Ten Class B Initiating Device Circuits (IDCs), Class A optional with N-CAC-5X converter module (2 required)
  • Four Class B NACs rated at 3.0 amps, Class A optional with N-CAC-5X converter module (2 required)
  • 7.0 amps total system power
  • Up to eight ANN-BUS devices (such as LCD annunciators)
  • Serial or parallel printer interface
  • 80-character LCD display

Cara Kerja Master Control FA Notifier SFP10UD

Sistem kerja dari master control fire alarm notifier sfp 10 ud (e) adalah sistem konvensional, sistem konvensional merupakan sistem fire alarm sederhana, yaitu yang menggunakan kabel isi dua untuk menghubungkan antar detector serta antara detektor dengan ke Panel. Kabel yang dipakai umumnya kabel NYM 2×1.5mm dengan tipe FRC (Fire Resistance Cable), terutama untuk kabel-kabel yang menuju ke panel dan sumber listrik. Titik akhir instalasi fire alarm disebut dengan istilah End-of-Line (EOL). Pada titik inil detector terakhir dipasang dan satu zone dinyatakan berakhir. Pada detector terakhir ini dipasang satu buah Resistor. Oleh sebab itu bisa dikatakan 1 Zone = Merupakan detektor terakhir yang ditutup dengan Resistor.

Master Control FA Notifier SFP10UD Konvensional

Sistem fire alarm konvensional merupakan istilah dari sistem analog atau sederhana, yang membedakannya dengan sistem Addressable adalah pada sistem konvensional, setiap detector hanya berupa kontak listrik biasa, sedangkan addressable mengirimkan ID Alamat yang khusus.
Keunggulan master control fire alarm notifier sfp 10 ud (e) memiliki kapasitas zona sebanyak 10 zone, dan sangatlah cocok digunakan untuk industri yang ingin memproteksi unit usahanya dengan sistem fire alarm. Selain itu keunggulan lainnya dari master control fire alarm notifier sfp 10 ud (e) adalah user interface yang sangat ramah bagi pemakainya, selain tampilannya yang sudah digital master control fire alarm notifier sfp 10 ud (e) dapat dikoneksikan dengan device annunciator yang cukup canggih, dan dapat mencetak hasil dari riwayat detector yang bekerja dengan sistem konvensional.