Modul Fire Alarm Secutron

Modul fire alarm pada sistem alarm dengan semi addressable atau addressable full di gunakan untuk membaca dan mentransfer dari device konventional. Device konvensional sendiri seperti detektor, alarm bell, indicating lamp, horn store manual call point dan sejenisnya. Modul Fire Alarm Secutron juga berfungsi untuk mengitegrasikan fire alarm dengan sistem keamanan yang lain seperti PABX,Fire alarm, Public Address dan akses kontrol.
Modul Fire Alarm Secutron terdiri dari beberapa jenis, modulnya ada zone modul, control modul dan isolator modul dari tipe MRI M500 series dan MRI 100 Series.

Tipe Modul Fire Alarm Secutron

Modul Fire Alarm Secutron

MRI-M500 Series Addressable Modules

MRI-M500 Series Addressable Modules merupakan modul untuk jenis master control fire alarm tipe MR seperti MR 2100 dan MR 2200 yang memiliki spesifikasi loop maksimal 3 loop, setiap 1 loopnya mampu sampai dengan 159 address.
Terdiri dari beberapa tipe modul antara lain: zone modul, Isolator Modul, Control Modul dan Mini monitor modul fire alarm. Masing – masing modul di install secara seri pada saat pemasangan fire alarm, modul ini membutuhkan 2 pair kabel, atau 4 kabel yang fungsinya antara lain. 1 pair kabel untuk data menggunakan kabel AWG 18 1pair dan 1 pair kabel untuk power menggunakan kabel NYA 2×1,5mm.

mri-101p

MRI-M100 Secutron Intelligent Series

MRI-M100 Secutron Intelligent Series adalah tipe modul untuk fire alarm tipe MMX, panel ini menyediakan connection address sampai 10 loop dengan beberapa fitur canggihnya seperti ECS – Emergency Communication System, BMS- building management system dan Mass Communications System.
Fitur lain yang dimiliki produk ini adalah OpenGN yaitu fitur yang memungkin panel menampilkan display alarm secara 3D atau gambar dengan google map atau autocad.

MRI-100S Secutron Intelligent Supervised Output Module

MRI-100X Secutron Line Isolator Module

MRI-100X Secutron Line Isolator Module adalah modul untuk sistem proteksi panel fire alarm secutron jika terjadi short pada sistem atau jaringan instalasi sehingga tidak menimbulkan kerusakan pada panel utama, isolator modul ini di pasang dari jalur instalasi sebelum masuk ke dalam input MCFA Secutron dan akan lebih aman lagi jika setiap zone modul atau kontrol modul di lengkapi dengan isolator modul, sehingga keamanan gedung tetap terproteksi jika ada zone yang short.

Modul Fire Alarm & Menghitung Kebutuhannya

Kebutuhan modul akan berbeda-beda pada setiap gedung karena pembagian zone berbeda dan jumlah device yang di hubungkan ke sistem alarm juga pasti berbeda. Kebutuhan zone modul umumnya sama dengan kebutuhan kontrol modul dan kebutuhan zone modul hanya 1 untuk setiap zone instalasi. zone modul dan minimonitor modul bisa di kategorikan sebagai modul input dan control modul di fungsikan sebagai modul out put.