Saat kebakaran, setiap detik sangat berharga. Petugas pemadam harus bisa merespon kebakaran dengan cepat. Selang pemadam kebakaran red rubber Hooseki bisa diandalkan untuk mengatasi kebakaran dengan cepat dan efektif.

Apa Itu Selang Pemadam Kebakaran dan Mengapa Penting?

Selang pemadam kebakaran (fire hose) adalah perlengkapan fire hydrant yang untuk mengalirkan air dari sumber air menuju ke titik kebakaran.

Pada fire hydrant, selang pemadam dipasang ke komponen yang mengeluarkan pasokan air, seperti hydrant valve dan hydrant pillar. Dengan selang pemadam, petugas Damkar bisa mendistribusikan air ke titik api dari jauh.

Alat ini memungkinkan petugas Damkar bisa bekerja dengan lebih aman dari titik kebakaran. Hal ini sangat penting karena panas, api, dan asap sangat berbahaya. Bisa menyebabkan cedera atau bahkan membahayakan nyawa.

Selang pemadam akan mengalirkan air bertekanan tinggi. Tekanan air pada sistem hydrant memang harus kuat agar pasokan air bisa menjangkau area kebakaran yang mungkin jaraknya jauh atau berada di ketinggian gedung.

Dengan selang yang baik dan terawat, proses pemadaman bisa dilakukan secara efektif. Aliran air yang kuat dan stabil akan mempercepat proses pemadaman dan mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh kebakaran.

Oleh karena itu, instalasi fire hydrant harus dilengkapi dengan selang pemadam yang berkualitas dan sudah teruji. Nah, salah satu rekomendasi fire hose berkualitas tinggi adalah selang pemadam kebakaran Red Rubber Hooseki.

Keunggulan Selang Pemadam Kebakaran Red Rubber Hooseki

Selain memiliki spesifikasi tinggi, selang Hooseki juga punya banyak keunggulan. Tidak heran selang pemadam Hooseki selalu diandalankan. Keunggulan selang pemadam kebakaran Red Rubber Hooseki adalah sebagai berikut:

1. Standar NFPA dan Lisensi UL/FM

selang pemadam kebakaran red rubber hooseki standar NFPA UL FM

Dalam memilih alat pemadam kebakaran, kita tidak boleh sembarangan. Pastikan Anda memilih alat pemadam kebakaran yang sesuai standar dan bersertifikat resmi agar mutu dan kualitasnya lebih terjamin.

Selang pemadam kebakaran Red Rubber Hooseki adalah pilihan yang tepat. Kenapa? Karena sudah sesuai standar NFPA dan memiliki lisensi resmi dari UL/FM. Jadi, bisa dipastikan bahwa produk ini memiliki kualitas terbaik.

2. Tahan Terhadap Suhu Tinggi

Fire hose digunakan pada area atau lingkungan yang cukup ekstrim. Sebab, kebakaran akan menimbulkan api dan suhu tinggi. Agar pemadaman berjalan efektif, selang pemadam yang digunakan harus tahan terhadap suhu tinggi.

Hooseki selalu menggunakan material yang berkualitas untuk setiap produknya. Termasuk produk selang pemadam. Material red rubber yang digunakan telah terbukti aman digunakan meskipun pada area yang bersuhu tinggi.

3. Mampu Menahan Tekanan Tinggi

Pada sistem hydrant, fire hose digunakan untuk mengalirkan air bertekanan tinggi. Selang Hooseki menggunakan material khusus yang mampu menahan air bertekanan tinggi. Hal ini akan mendukung pemadaman lebih efektif.

4. Mudah Digunakan Saat Darurat

Alat pemadam kebakaran harus mudah digunakan untuk mempermudah petugas saat melakukan upaya pemadaman. Selang Hooseki sangat mudah untuk digunakan, sehingga membantu mempercepat pemadaman.

5. Tahan Terhadap Cuaca Ekstrem

Fire hose dapat ditempatkan di luar ruangan dan berdekatan dengan hydrant pillar. Selang red rubber Hooseki menggunakan material yang tahan terhadap cuaca ekstrim, sehingga aman meskipun diletakkan di luar ruangan.

6. Anti Kusut dan Bocor

Salah satu masalah yang sering terjadi pada selang pemadam kebakaran adalah kusut dan bocor. Masalah ini tentu bisa sangat fatal karena selang yang kusut atau bocor bisa mengurangi efektifitas distribusi air ke titik kebakaran.

Namun, Anda tidak akan mengalami masalah tersebut saat menggunakan selang pemadam kebakaran Red Rubber Hooseki. Sebab, selang pemadam ini menggunakan material berkualitas yang tidak mudah kusut dan bocor.

Punya Spesifikasi Tinggi, Berapa Harga Selang Pemadam Kebakaran Red Rubber Hooseki?

Selang pemadam kebakaran Red Rubber Hooseki diproduksi oleh perusahaan Hooseki. Hooseki sangat populer di bidang fire protection system dan telah banyak dipakai di Benua Asia karena kualitasnya yang bermutu tinggi.

Produk-produk Hooseki telah melewati tahap produksi dengan pengawasan yang ketat. Hal ini membuat produk selang pemadam Hooseki yang telah lulus tahap produksi tersebut memiliki mutu yang berkualitas tinggi.

Selang Hooseki terbuat dari material red rubber berkualitas. Fire hose ini mampu menahan tekanan hingga 18 – 20 bar. Jadi, selang ini tidak mudah rusak dan bocor karena rata-rata tekanan air hydrant sekitar 10 bar.

Selang pemadam kebakaran Red Rubber Hooseki memiliki beberapa ukuran yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Ukuran tersedia mulai dari 1.5”, 2.5”, 3”, hingga 4”. Sementara panjangnya 20 meter dan 30 meter.

Jika dirasa kurang panjang, selang ini bisa disambungkan dengan selang pemadam kebakaran lainnya menggunakan fire hose coupling. Selang pemadam kebakaran ini sudah dilengkapi coupling di kedua ujungnya.

Coupling dari selang pemadam kebakaran ini dapat dipasang dengan beberapa varian coupling tng bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, yaitu:

  • Machino coupling
  • Instantaneous coupling
  • Storz coupling

Rincian ukuran selang Red Rubber Hooseki adalah sebagai berikut:

  • Size: 1.5” x 20 meter, 17 Bar
  • Size: 2.5” x 20 meter, 17 Bar
  • Size: 3.0” x 20 meter, 17 Bar
  • Size: 1.5” x 30 meter, 17 Bar
  • Size: 2.5” x 30 meter, 17 Bar
  • Size: 3.0” x 30 meter, 17 Bar

Jangan salah, meski punya kualitas tinggi, namun harga selang Hooseki masih cukup terjangkau. Daftar harga selang pemadam kebakaran red rubber Hooseki adalah sebagai berikut:

Nama Produk Harga
Hooseki Fire Hose Red Rubber c/w MC 2,5″ x 30 mtr / 17 Bar Rp3.360.000,00
Hooseki Fire Hose Red Rubber c/w MC 1,5″ x 30 mtr / 17 Bar Rp2.650.075,00

*Harga belum termasuk PPN 11%

Biar Nggak Rusak, Begini Teknik Menggulung Selang Pemadam Kebakaran yang Tepat

Agar selang pemadam kebakaran Red Rubber Hooseki tidak mudah rusak, harus diperhatikan cara teknik penanggulangannya. Jadi, cara menggulung fire hose tidak boleh asal digulung dan ditaruh saja.

Ada dua cara menggulung selang hydrant yang benar sesuai standar. Cara pertama digulung dari coupling female sampai coupling male. Posisinya coupling female berada di tengah-tengah selang pemadam kebakaran (fire hose).

Coupling female adalah coupling yang posisinya akan dipasang ke hydrant pillar, sedangkan coupling male adalah ujung selang yang akan disambungkan dengan nozzle.

Cara kedua yaitu kedua coupling disejajarkan bersama, lalu selang diluruskan, sehingga ujung selang terlipat. Lipatan selang ini kemudian digulung berbentuk roda sampai menjumpai kedua coupling.

Baca juga: Cara Menggunakan Selang Hydrant Sesuai Standar

Mau Punya Selang Pemadam Kebakaran Hooseki yang Asli? Beli di Bromindo Aja!

selang pemadam kebakaran red rubber hooseki asli harga terbaik

Kualitas selang red rubber Hooseki memang tidak perlu diragukan lagi. Fire hose berkualitas ini siap membantu melindungi aset dan gedung Anda dari risiko kebakaran.

Tapi, pastikan Anda menggunakan selang pemadam kebakaran Hooseki yang asli. Jangan sampai keliru karena produk yang lain belum tentu memiliki kualitas yang sama seperti selang Hooseki.

Untuk itu, Anda harus memilih distributor selang pemadam kebakaran yang tepat dan resmi. Bromindo adalah distributor selang pemadam kebakaran Red Rubber Hooseki resmi di Indonesia.

Kami menjual berbagai tipe selang pemadam Hooseki yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Tenang saja, kami akan memberikan penawaran harga terbaik untuk produk-produk yang Anda butuhkan.

Untuk membeli selang pemadam kebakaran red rubber Hooseki, Anda bisa langsung beli di Bromindo Shop. Klik DISINI untuk order. Mau konsultasi bareng tim Bromindo? Yuk, hubungi kontak kami.

Showing 2 comments
  • Atta Suharnata
    Balas

    Adakah hose hydrant menggunakan coupling Drat

    • PT Bromindo Mekar Mitra
      Balas

      Selamat pagi Pak Atta,
      Untuk hose hydrant yang menggunakan coupling drat ada di pasaran. Namun untuk stok di Bromindo, Bapak bisa menghubungi tim sales kami ya.
      Terima kasih.

      Salam,
      Tim Bromindo

Leave a Comment

0