Smoke Detector Fire Alarm Secutron

Smoke Detector Fire Alarm Secutron ini bukan hanya akan mendeteksi asap kebakaran dengan baik, tetapi juga akan menerima input berupa sinyal elektrik yang akan diteruskan dan diterima oleh panel kontrol. Setelah diterima oleh panel kontrol fire alarm, maka sistem akan aktif dan memberikan peringatan bahaya kebakaran. Sehingga para penghuni bangunan atau gedung tersebut dapat segera melarikan diri, melakukan tindakan pemadaman, atau mengurangi volume api yang mungkin dapat mencegah terjadinya bahaya kebakaran yang lebih besar.

Spefisifikasi Smoke Detector Fire Alarm Secutron

Smoke Detector Fire Alarm Secutron memiliki warna produk putih sehingga tidak terlalu terlihat dan mengganggu pemadangan.

Berikut spesifikasi Smoke Detector Fire Alarm Secutron :
Voltase : 15 hingga 32 Volts aliran DC
Ukuran : panjang : 2.0 inches (51 mm), diameter : pada B210LP 6,1 inches (155 mm), pada B501 4,1 Inches (104 mm), Pinacle 4,0 Inches (102 mm)
Kelembapan Udara : 10 % – 93%
Sensivitas terhadap asap : 2,66 hingga 1,11%
Range suhu yang dapat diterima : – 100 C hingga 500 C

Keunggulan Smoke Detector Fire Alarm SecutronSmoke Detector Fire Alarm Secutron

Detector Fire Alarm Secutron Tipe Smoke memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh produk lain meskipun memiliki fungsi yang sama.

Keunggulan Smoke Detector Fire Alarm Secutron antara lain :

  • Desain yang sederhana. Smoke Detector Secutron memiliki desain yang sederhana dan manis. Desain yang sederhana ini pasti tidak membuat smoke detector mencolok dan menarik perhatian pengunjung atau penghuni gedung.
  • Detector dilengkapi dengan module komunikasi analog.
  • Dapat dipasangkan dengan Photoeletric untuk mendeteksi panas sehingga tidak terjadi kesalahan pembacaan yang mungkin dapat merugikan.
  • Smoke Detector ini memiliki dua LED. Dimana satu LED sebagai indikator untuk komunikasi dan satu LED lainnya digunakan untuk standby ketika terjadi peringatan kebakaran.
  • Memiliki dasar sederhana sehingga memudahkan dalam proses pemeliharaan. Desain base yang sederhana ini juga memudahkan jika dilakukan pergantian.
  • Membutuhkan arus listrik yang kecil saat keadaan normal (standby) dari master control fire alarm secutron. Hal ini tentu tidak akan menambah beban listrik. Sehingga sudah pasti tidak akan  menambah beban biaya yang ditimbulkan oleh konsumsi listrik.
    – Tombol switch yang berputar.
    – Terdapat fitur test magnetic.

Aplikasi Smoke Detector Fire Alarm Secutron

Dengan desain yang sederhana ini Smoke Detector Fire Alarm Secutron sangat cocok dipasang atau diinstal pada perkantoran, rumah sakit, perumahan, hotel dan sekolah. Dengan desain yang sederhana pasti tidak akan menimbulkan efek yang besar pada suatu ruangan, sehingga tidak menarik perhatian penghuni atau pengunjung gedung tersebut. Namun Smoke Detector tidak disarankan dipasang pada ruangan khusus merokok, karena dapat menimbulkan kesalahan pembacaan sensor. Sensor membaca atau mendeteksi asap rokok bukan asap akibat kebakaran.