Proyek Hotel Tentrem Semarang Terbakar, Begini Kronologinya

Proyek hotel tentrem semarang terbakar pada Sabtu, 28 Desember 2019. Kebakaran tersebut cukup besar dan melahap beberapa lantai hotel. Lalu bagaimana kronologinya? Yuk, simak di bawah ini!

Kronologi Kebakaran Proyek Hotel Tentrem Semarang

Menjelang tahun baru 2020, terjadi sederet kasus kebakaran di Indonesia. Salah satunya adalah kebakaran yang menimpa proyek hotel Tentrem Semarang yang berada di Jalan Gajahmada.

Kebakaran tersebut terjadi pada empat hari menjelang pergantian tahun, yakni pada Sabtu, 28 Desember 2019. Munculnya api tersebut dilaporkan pada jam 04.00 WIB.

Untuk unit yang terbakar adalah lantai 5 hingga lantai 8. Asap hitam terlihat membumbung tinggi pada bangunan tower hotel sisi selatan tersebut.

Proyek Hotel Tentrem Semarang - Kebakaran Hotel TentremDok. Kompas

Empat unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api. Beruntungnya, api bisa dipadamkan pada pukul 05.30 WIB. Namun, proses pendinginan masih tetap dilakukan hingga pukul

Menurut Kapolsek Semarang Tengah AKP Didi Dewantoro, olah TKP masih dilakukan. Penyebab kebakaran masih belum dapat dipastikan.

Belum dapat dipastikan pula berapa kerugian yang diakibatakan oleh kebakaran proyek hotel Tentrem Semarang ini. Namun beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Bagaimana Antisipasi Kebakaran Proyek Hotel?

Proyek yang masih dalam tahap pembangunan memang belum dapat diinstali sistem proteksi kebakaran. Lalu bagaimana untuk memproteksi bangunan yang belum jadi seperti halnya proyek hotel Tentrem Semarang?

Meski tidak bisa dipasangi sistem kebakaran, namun alat pemadam api tetap harus ada. Pada tiap pembangunan setidkanya ada APAR untuk menghindari potensi kebakaran sejak dini.

Proyek Hotel Tentrem Semarang - APAR GuardALLSelain itu, ada baiknya bagi pekerja memahami betul tentang dasar-dasar K3. Hal tersebut merupakan upaya untuk penyelamatan diri dan pencegahan kebakaran skala besar.

Selain itu yang lebih utama adalah pentingnya untuk selalu mengingat nomor Damkar dan petugas berwajib lainnya. Untuk nomor Damkar daerah semarang adalah (024)113.

APAR Berkualitas dengan Media Terlengkap

Pada tiap bangunan memang membutuhkan APAR. Untuk proteksi kebakaran yang maksimal, pastikan menggunakan APAR dengan kualitas terbaik.

GuardALL merupakan salah satu APAR terbaik yang ada. GuardALL pun memproduksi APAR dengan media terlengkap yang bisa Anda sesuaikan dengan klasifikasi kelas kebakaran.

Proyek Hotel Tentrem Semarang - FirecekAnda bisa mendapatkan APAR GuardALL di Bromindo. Bahkan, Bromindo juga sudah meluncurkan aplikasi Firecek. Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk mengontrok kelayakan dan masa berlaku APAR yang dimiliki.

Nah, tunggu apalagi? Yuk, segera proteksi bangunan Anda dengan alat pemadam api berkualitas. Hubungi kami sekarang juga dan dapatkan ribuan promo menarik!

 

Recommended Posts

Leave a Comment