PT Garudafood Pati Terbakar, Begini Kronologi Kejadiannya!

Pabrik kacang PT Garudafood Pati, Jawa Tengah terbakar pada Selasa (16/04/2019). Dua unit gudang ludes dilahap si jago merah. Lalu bagaimana kronologi kejadian kebakaran tersebut? Simak informasi lengkapnya di bawah ini!

Kronologi Kebakaran PT Garudafood Pati

PT Garudafood Pati - Kebakaran PT GarudafoodSumber: Tribunjateng/Mazka Hauzan Naufal

 

Pabrik memang merupakan salah satu bangunan usaha yang kerap kali tertimpa bencana kebakaran. Kali ini hal tersebut menimpa pabrik kacang PT Garudafood Pati pada 16 April 2019.

Kejadian kebakaran tersebut dilaporkan pada siang hari pada saat jam istirahat karyawan. Dua unit gudang dilaporkan ludes dilahap api.

Mobil water cannon milik Polres Pati turut andil dalam pemadaman kebakaran ini. Damkar pun juga mengerahkan sejumlah unit pemadam kebakaran.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran pabrik kacang PT Garudafood Pati. Namun, disinyalir kebakaran berasal dari alat pendeteksi logam x-ray.

Dugaan tersebut disampaikan oleh Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto. Meskipun begitu, ia tetap akan menerjunkan labfor untuk menyelidiki kasus kebakaran PT Garudafood Pati lebih lanjut.

Antisipasi Kebakaran Pabrik Kacang Garudafood

Kebakaran dapat menimpa bangunan apa saja termasuk pabrik. Itulah mengapa tiap bangunan dan pabrik wajib memiliki proteksi kebakaran.

Untuk kasus kebakaran PT Garudafood Pati sendiri, sebaiknya memiliki proteksi agar kejadian tersesbut tidak terulang kembali. Lalu proteksi kebakaran seperti apa yang tepat untuk salah satu pabrik kacang ternama di Indonesia tersebut?

PT Garudafood Pati - Kebakaran Pabrik Garudafood

Ada baiknya PT Garudafood Pati menggunakan FM-200 fire suppression system. Fire suppression system merupakan sistem proteksi kebakaran yang diinstalasi untuk melindungi area tertutup yang membutuhkan reaksi yang cepat terhadap penanggulangan api.

Sistem ini bekerja secara otomatis tanpa user, sehingga menjadi keuntungan bila kebakaran terjadi pada saat tidak adanya pengawas di lokasi pabrik.

FM-200 fire suppression system ini menggunakan media HFC-227ea. Dimana media ini bersifat clean agent, tidak meninggalkan residu, juga tidak menimbulkan kerusakan pada aset-aset yang ingin dilindungi.

Maksimalkan Proteksi Kebakaran Pabrik dengan Produk Berkualitas

Nah, sudah tahu bukan tentang kronologi dan antisipasi dari kebakaran di pabrik kacang PT Garudafood Pati? Tentunya Anda tidak ingin kebakaran ini menimpa usaha Anda, bukan? Maka dari itu, serahkan proteksi kebakaran usaha Anda pada Bromindo!

Bromindo merupakan kontraktor fire system sekaligus distributor perlengkapan proteksi kebakaran. Kami telah dipercaya banyak lembaga dan perusahaan untuk melindungi aset yang dimiliki.

Kami memiliki tenaga ahli profesional yang berpengalaman. Sehingga, pelayanan yang kami berikan tentu tidak perlu diragukan lagi.

Tak hanya perlengkapan sistem, kami pun juga menjual APAR berkualitas dengan berbagai media. Bahkan, kami telah meluncurkan aplikasi Firecek yang akan memudahkan Anda mengontrol kelayakan dan masa berlaku APAR yang dimiliki.

Nah, tunggu apalagi? Yuk, segera percayakan perlindungan kebakaran aset Anda pada Bromindo! Jika masih ada pertanyaan, silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar atau hubungi kami di menu contact us!

PT Garudafood Pati - Kontraktor Fire System

Recommended Posts

Leave a Comment