PT.Tirta Gajah Mungkur (TGM) Semarang Dilalap Si Jago Merah

PT.Tirta Gajah Mungkur (TGM) Semarang Dilalap Si Jago Merah

Semarang – PT.Tirta Gajah Mungkur yang berlokasi di Jl.Karang, Gajah Mungkur, Semarang pada 18 September 2013 Di Lalap si Jago Merah Sejumlah karyawan mengalami luka bakar ringan api. baru bisa di padamkan beberapa saat Oleh TIM pemadam kebakaran. Simulasi ini bagian dari training yang di lakukan oleh PT.TGM Semarang dengan Bromindo Mekar Mitra (Fire safety and Security Solutions). PT. TGM Semarang Subsidiary dari PT. Degremont Indonesia perusahaan yang bergerak di bidang water treatment plan di wilayah kota semarang ini rutin melakukan training sebagai upaya system tanggap darurat kebakaran. Training ini di pandu oleh Bromindo Mekar Mitra. Training ini di bagi menjadi dua sesi, session class dan simulasi. Session class di mulai pada pukul 10.00 WIB diisi dengan pembekalan dan pengenalan alat pemadam api dari Bromindo Mekar Mitra dan diskusi. Kemudia sesi simulasi, Bpk. Tomi Sebagai HSE Di PT TGM memimpin skenario kebakaran karyawan di bagi menjadi 2 Tim, Tim pemadam dan tim evakuasi kebakaran, sebagai bahan untuk evaluasi waktu pemadaman api pun di perhitungkan, berapa lama waktu yang di butuhkan agar api dapat di padamkan. Alarm kebakaran akhirnya berbunyi semua karyawan di evakuasi di titik kumpul atau assembly point yang memang sudah di sediakan oleh PT TGM Semarang. PT.Tirta Gajah Mungkur (TGM) Semarang Dilalap Si Jago Merah, Simulasi ini berjalan dengan lancar yang di akhiri dengan tepuk tangan dari semua yang hadir Karena titik api bisa dengan cepat di padamkan.

[wppa type=”slide” album=”8″ align=”center”][/wppa]

Dokumentasi Oleh Bromindo Mekar Mitra

Training Pemadam Api Ringan Tirta Gajah Mungkur diadakan tanpa di pungut biaya apapun karena customer Bromindo ketika melakukan pembelian Alat pemadam kebakaran jenis apapun atau refiil dalam jumlah tertentu akan mendapatkan free training dengan syarat dan ketentuan berlaku, dengan materi sebagai berikut :

  • Klasifikasi kebakaran
  • Jenis-jenis media pemadam
  • Teknik Pemadaman API
  • Fire Classes
  • Anatomi tabung pemadam kebakaran
  • Fire Extinguisher Applications
  • Fire Extinguisher Types
  • Fire Extinguisher Summary
  • Fighting the Fire

Training ini biasanya jika dilakukan oleh lembaga training lainya biayanya berkisar antara Rp. 2.000.000 – Rp. 3.500.000 setiap peserta.  anda bisa banyangkan berapa pengeluaran perusahaan anda jika harus memberikan training kepada 20-50 karyawan di perusahaan anda?

Salam Safety
 

Comments
  • Yos Bambang

    Pelatihan Fire and Safety sangat berguna bagi karyawan agar selalu ingat dan tanggap terhadap linkungan kerja dalam menjaga kebersihan,ketelitian pada alat2 kerja,dan selalu waspada terhadap dampak dari hasil pekerjaannya.

Leave a Comment