PT Wonokoyo Jaya Corporindo Pasuruan Terbakar, Begini Kronologinya!

Kebakaran menimpa pabrik pakan ternak PT Wonokoyo Jaya Corporindo Pasuruan pada Minggu (07/04) malam tadi. Terbakarnya pabrik tersebut tentunya menghebohkan warga dusun Pandaen, Pasuruan.

Lantas bagaimana kronologi terbakarnya PT Wonokoyo Jaya Corporindo Pasuruan tersebut? Informasi lengkapnya bisa Anda simak di bawah ini!

Kronologi Kebakaran PT Wonokoyo Jaya Corporindo Pasuruan

PT Wonokoyo Jaya Corporindo Pasuruan - Pabrik Pakan Ternak TerbakarSumber: Detikcom

Kebakaran kerap kali menimpa tempat usaha, perkantoran, dan pabrik. Kali ini si jago merah melahap sebuah pabrik pakan ternak yang berlokasi di Pasuruan, Jawa Timur, yakni PT Wonokoyo Jaya Corporindo.

Kejadian tersebut terjadi pada Minggu, 07 April 2019 pada pukul 20.30 WIB. Objek terbakar adalah gudang penyimpanan bahan baku pakan ternak.

Pihak Damkar menerjunkan empat unit mobil pemadam untuk mengatasi kebakaran ini. Butuh sekitar dua jam untuk memadamkan kebakaran gudang PT Wonokoyo Jaya Corporindo di Pasuruan.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut karena kebakaran terjadi pada hari libur. Namun, tentunya kerugian yang diakibatkan si jago merah cukup besar.

Menurut laporan, kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik. Akan tetapi kebakaran PT Wonokoyo Jaya Corporindo Pasuruan akan terus dilakukan penyelidikan.

Antisipasi Kebakaran PT Wonokoyo Jaya Corporindo Pasuruan

Setelah menilik kronologi kebakaran di atas, tentunya menjadi pelajaran bagi para pengusaha. Bahwasanya, setiap tempat usaha terutama pabrik, wajib memiliki proteksi kebakaran.

Terlebih lagi bila kebakaran terjadi pada kondisi pabrik kosong, tentunya akan sulit mengetahui adanya kebakaran. Oleh karena itu, dibutuhkan proteksi kebakaran yang tepat untuk mengatasinya.

Untuk langkah pertama, tentunya dibutuhkan alat pemadam api ringan (APAR) untuk tiap bangunan sebagai proteksi kebakaran awal. Namun, tentunya APAR saja tidak cukup untuk memproteksi sebuah pabrik.

Mengingat jika tidak ada petugas yang bisa memadamkan api di lokasi, maka dibutuhkan sistem proteksi kebakaran yang bisa menangani hal tersebut.

PT Wonokoyo Jaya Corporindo Pasuruan - Fire Suppression System

Ada baiknya bila PT Wonokoyo Jaya Corporindo menginstalasi fire suppression system. Sistem ini dapat bekerja secara otomatis tanpa user. Sehingga akan sangat membantu dalam pencegahan kebakaran bila tak ada petugas di lokasi kejadian.

Untuk media fire suppression dan APAR yang dianjurkan adalah HFC-227. Pasalnya, media ini merupakan clean agent yang tidak meninggalkan residu. Selain itu, media ini sesuai di hampir semua klasifikasi kelas kebakaran.

Lindungi Aset Anda agar Kebakaran PT Wonokoyo Jaya Corporindo Pasuruan Tidak Terulang Lagi

Setelah memahami kronologi dan antisipasi kebakaran di atas, tentunya Anda berminat untuk melindung aset Anda, bukan? Jika ya, maka Bromindo merupakan solusinya!

Bromindo merupakan kontraktor sekaligus distributor fire protection equipment. Kami telah dipercaya banyak perusahaan, lembaga, gedung, untuk memproteksi aset yang dimiliki.

Tak hanya perlengkapan sistem kebakaran, Bromindo juga menjual APAR dengan berbagai macam media. Bahkan, kami kini telah meluncurkan aplikasi Firecek yang akan memudahkan pengguna mengontrol kelayakan dan masa berlaku APAR.

Nah, tunggu apalagi? Yuk, segera jadikan kami sebagai penyedia proteksi kebakaran Anda! Bila masih ada pertanyaan, silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar atau hubungi kami di menu contact us!

PT Wonokoyo Jaya Corporindo Pasuruan - Fire Fighting

Recommended Posts

Leave a Comment