Refill APAR On Site Service, Terjangkau dan Bergaransi 5 Tahun

Our Service

Isi Ulang/Refill APAR On Site Service

Simple, mudah, dan praktis! Layanan Refill On Site Service Bromindo bisa jadi solusi untuk Anda yang anti repot! Anda tidak perlu mebawa APAR atau APAB ke kantor kami. Cukup hubungi customer servis kami dan tentukan jadwal servis sesuai dengan keinginan Anda. Kami akan mengunjungi Anda dan melakukan servis di tempat.

Keuntungan Refill di Bromindo yang Perlu Anda Tahu

Selain harga yang bersahabat, Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan dan bonus  jika refill dan servis APAR di Bromindo.

Hemat waktu, biaya dan tenaga

Tidak perlu meluangkan waktu, tenaga, & biaya untuk mengantar tabung APAR kosong.

Bisa training APAR cuma-cuma

Saat proses pengosongan media pemadam api, Anda juga dapat melakukan training APAR.

Tersedia APAR cadangan

Kami menyediakan APAR cadangan untuk disiagakan ketika APAR Anda di-refill. Jadi aset tetap terjaga.

Bergaransi hingga 5 tahun

Garansi tekanan 5 tahun untuk powder, CO2, dan clean agent. Untuk foam 2 tahun.

refill apar onsite

Gratis Aplikasi Cek & Reminder APAR Expired

Gratis Aplikasi Cek & Reminder APAR Expired

APAR yang Bromindo refill akan mendapat aplikasi cek APAR Firecek gratis beserta QR code. Maka secara otomatis APAR tersebut akan terintegrasi dengan Firecek. Aplikasi ini dapat membantu Anda melakukan inspeksi via web dan smartphone. Dengan fitur yang ada di Firecek Anda dapat melakukan hal ini dengan mudah:

  • Membuat jadwal inspeksi APAR
  • Menyimpan data & informasi APAR
  • Notifikasi jika APAR memasuki masa kedaluwarsa dan membutuhkan refill
  • Notifikasi jadwal inspeksi APAR
  • Budgeting biaya perawatan APAR
  • Analisa potensi kebakaran

APAR yang Bromindo refill akan mendapat aplikasi cek APAR Firecek gratis beserta QR code. Maka secara otomatis APAR tersebut akan terintegrasi dengan Firecek. Aplikasi ini dapat membantu Anda melakukan inspeksi via web dan smartphone. Dengan fitur yang ada di Firecek Anda dapat melakukan hal ini dengan mudah:

  • Membuat jadwal inspeksi APAR
  • Menyimpan data & informasi APAR
  • Notifikasi jika APAR memasuki masa kedaluwarsa dan membutuhkan refill
  • Notifikasi jadwal inspeksi APAR
  • Budgeting biaya perawatan APAR
  • Analisa potensi kebakaran

Mau refill/servis?

Mau refill/servis?

Alasan Kenapa Harus Refill APAR di Bromindo ...

Apakah APAR hanya sekali pakai? Tentu tidak! Jika media APAR sudah habis digunakan, maka tabung APAR bisa diisi ulang atau disebut dengan proses refill APAR. Apa Itu Refill APAR? Refill APAR adalah proses mengganti atau mengisi ulang tabung alat pemadam api ringan (APAR) dengan media pemadam api yang baru.

Kapan Harus Refill APAR?

refill apar bergaransi 5 tahunMasih banyak masyarakat yang belum tahu bahwa tabung APAR bisa diisi ulang. Hal-hal terkait dengan dengan pemeliharaan APAR termasuk isi ulang APAR bahkan telah diatur oleh pemerintah melalui Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi No:PER.04/MEN/1980 tentang syarat-syarat pemasangan dan pemeliharaan APAR.

Lalu, kapan isi ulang APAR harus dilakukan? Isi ulang tabung APAR wajib dilakukan jika alat pemadam api tersebut sudah pernah digunakan. Jika sudah pernah digunakan, maka media pemadam api dan tekanan tabung APAR akan berkurang. Oleh karena itu, tabung APAR harus segera diisi ulang agar siap siaga jika sewaktu-waktu terjadi kebakaran

Lalu, bagaimana jika tabung APAR tersebut belum pernah digunakan sama sekali? Jika belum pernah digunakan, tapi media APAR sudah kadaluarsa, maka tabung APAR tersebut tetap harus diisi ulang. Pasalnya, media pemadam api yang sudah expired tidak akan efektif lagi untuk memadamkan api karena kualitasnya sudah menurun.

Lantas, kapan APAR akan kadaluarsa? Masa kadaluarsa APAR berbeda-beda tergantung dari jenis agen pemadam api yang digunakan serta merk produk APAR itu sendiri. Sebagai contoh adalah produk APAR merk Firefix dan GuardALL yang memiliki masa expired sebagai berikut:

  • AFFF Foam: 2 tahun
  • Liquid Gas: 5 tahun
  • Carbon Dioxide (CO2): 5 tahun
  • Dry Chemical powder: 5 tahun

Jika APAR liquid gas, CO2, dan powder merk Firefix atau GuardALL belum pernah digunakan tapi sudah memasuki jangka waktu 5 tahun, maka isi media pemadam api di dalamnya harus segera diganti dengan yang baru karena sudah kadaluarsa. Begitu juga untuk jenis media pemadam api foam yang harus diisi ulang setelah 2 tahun.

Berapa Biaya Isi Ulang APAR?

refill apar biaya terjangkauIngin isi ulang APAR tapi takut biayanya mahal? Jangan khawatir! Biar lebih hemat, kamu bisa isi ulang APAR di PT Bromindo Mekar Mitra. Kami menyediakan layanan refill APAR dengan harga terjangkau tapi kualitas layanan tetap nomor 1. 

Lalu, berapa biaya yang dibutuhkan untuk isi ulang APAR. Biaya refill APAR di Bromindo tergantung dari jenis media pemadam api yang digunakan serta ukuran tabung APAR itu sendiri. Berikut adalah daftar biaya refill APAR di Bromindo untuk berbagai jenis media.

  • Dry chemical powder: Rp33.217 per kilogram
  • Carbon dioxide (CO2): Rp44.975,- per kilogram
  • Liquid gas (HFC-227/HFC-125): Rp416.278,- per kilogram
  • AFFF Foam: Rp48.369,- per kilogram

*harga sudah termasuk PPN 11%

7 Keuntungan Refill APAR di Bromindo

refill apar on site service1. Bisa refill APAR di tempat

Tidak punya waktu untuk datang ke vendor isi ulang APAR atau malas karena harus menghabiskan banyak tenaga? Tenang saja, Bromindo menyediakan layanan refill APAR di tempat atau on site service. Dengan layanan ini, kamu bisa hemat waktu, biaya, dan tenaga karena teknisi kami yang akan datang langsung ke lokasi kamu untuk melakukan isi ulang APAR di tempat.

2. Bisa latihan menggunakan APAR dengan benar

Pada saat proses pengosongan media pemadam api yang sudah kadaluarsa, kamu bisa melakukan training APAR. Pelatihan penggunaan alat pemadam api ini akan dibimbing langsung oleh teknisi yang berpengalaman. Dengan mengikuti training APAR, maka kamu bisa menggunakan APAR dengan cara yang benar jika sewaktu-waktu harus menghadapi kebakaran.

3. Tersedia APAR cadangan

Keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan saat refill APAR di Bromindo adalah bisa mendapatkan APAR cadangan. Ya, Bromindo menyediakan APAR cadangan yang disediakan saat APAR milikmu sedang direfill. Dengan adanya APAR cadangan, maka aset berharga milikmu akan tetap terjaga pada saat proses refill dilakukan.

4. Garansi hingga 5 tahun

Saat refill APAR di Bromindo, kamu bisa menikmati fasilitas garansi hingga 5 tahun. Refill APAR dry chemical powder, CO2, dan clean agent akan otomatis mendapatkan garansi selama 5 tahun. Sementara itu, garansi untuk refill APAR foam adalah 2 tahun. Dengan adanya garansi, kamu bisa hemat sampai 2x lipat.

5. Media pemadam api kualitas terbaik

Bromindo selalu menggunakan media pemadam api dengan kualitas yang terbaik. Media APAR yang kami gunakan telah terbukti ampuh memadamkan api hanya dengan hitungan detik saja. Dengan agen pemadam api yang berkualitas, maka api bisa cepat padam.

6. Bisa untuk semua merk APAR

Bromindo siap melayani refill APAR untuk berbagai jenis merek. Jadi, apapun merk APAR yang kamu punya, Bromindo bisa merefillnya. Tentunya, refill APAR akan dilakukan menggunakan media pemadam api yang berkualitas.

7. Bisa mengawasi langsung proses refill APAR

Keuntungan lain yang akan kamu dapatkan jika refill APAR di Bromindo adalah bisa melihat atau mengawasi langsung proses refill APAR. Dengan begitu, maka kamu bisa membuktikan sendiri bahwa kami melakukan isi ulang APAR dengan cara yang benar sesuai standar.

Refill APAR di Bromindo, Gratis Aplikasi Cek dan Reminder APAR Expired

aplikasi sistem proteksi kebakaran no 1 di indonesiaSaat refill APAR di Bromindo, kamu akan mendapatkan QR code dan aplikasi pengecekan APAR Firecek. Firecek merupakan aplikasi sistem proteksi kebakaran No.1 di Indonesia yang hadir dengan fitur-fitur canggih untuk mempermudah pengecekan dan perawatan APAR

Dengan Firecek, alat pemadam api milikmu bisa terkoneksi dengan smartphone, sehingga lebih mudah untuk dipantau. Firecek akan memberikan notifikasi lewat smartphone jika APAR milikmu sudah mendekati masa kadaluarsa, sehingga butuh direfill. Dengan mendapatkan notifikasi APAR expired, maka kamu tidak akan kelupaan untuk isi ulang APAR.

Beberapa manfaat menggunakan Firecek antara lain:

  • Membuat jadwal inspeksi alat pemadam api
  • Inventory data APAR unlimited hingga 1000+
  • Notifikasi jika APAR sudah mendekati masa expired dan membutuhkan refill
  • Notifikasi jadwal inspeksi APAR
  • Analisa potensi kebakaran
  • Budgeting biaya perawatan APAR

Yuk, refill APAR-mu jika sudah pernah digunakan atau telah memasuki masa kadaluarsa. Pastikan APAR selalu siap siaga untuk menghadapi kebakaran yang bisa terjadi sewaktu-waktu. Nikmati kemudahan isi ulang APAR di PT Bromindo Mekar Mitra dengan layanan on site service yang kami sediakan. Hubungi kontak kami untuk konsultasi dan pemesanan layanan.

0